APLIKASI TABUNGAN KURBANMENGGUNAKANORACLE APPLICATION EXPRESS(STUDI KASUS : LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQDAN SHODAQOH SYAMSUL ‘ULUM, BANDUNG)

BAYU GANDHAWASA PUTERA

Informasi Dasar

14.06.2901
005.74
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Tabungan kurban merupakan simpanan dari pendapatan masyarakat yang digunakan untuk melakukan ibadah kurban. Saat ini, data tabungan kurban dikelola menggunakan Microsoft Excel. Pengelolaan data menggunakan Microsoft Office sering menimbulkan masalah yang berkaitan dengan data donatur dan tabungan kurban belum tertata dengan baik, sulit dalam pencarian informasi, pencarian data, serta ketidakakuratan data. Untuk mendukung pengelolaan data tabungan kurban diperlukan sebuah apllikasi untuk menghasilkan informasi dan laporan tabungan kurban. Metode penelitian yang diterapkan adalah System Development Life Cycle (SDLC) menggunakan model Waterfall dengan tahapan communication, planning, modelling, construction, dan deployment. Untuk pengujian fungsionalitas aplikasi ini menggunakan metode black box testing. Hasil dibangunnya aplikasi ini, donatur dapat memesan paket hewan kurban, melihat saldo dan transaksi tabungan kurban serta pihak Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) Syamsul ‘Ulum ini dapat mengelola data tabungan kurban untuk dijadikan sebagai informasi dan laporan melalui aplikasi tabungan kurban ini.

Subjek

ORACLE
 

Katalog

APLIKASI TABUNGAN KURBANMENGGUNAKANORACLE APPLICATION EXPRESS(STUDI KASUS : LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQDAN SHODAQOH SYAMSUL ‘ULUM, BANDUNG)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BAYU GANDHAWASA PUTERA
Perorangan
Suryatiningsih, Eka Widhi Yunarso
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini