PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI AUDITOR, DAN OBJEKTIVITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada Auditor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat)

MARLIN RUSVITANIADY

Informasi Dasar

14.04.711
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan di BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi, independensi auditor, dan objetivitas terhadap kualitas audit baik secara simultan maupun parsial. Populasi pada penelitian ini adalah auditor fungsional BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat sebanyak 90 responden sedangkan sampel yang dipilih berdasarkan convenience sampling sebanyak 42 responden. Data yang dikumpulkan merupakan data primer yang terlebih dahulu di uji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda yang sudah memenuhi syarat pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kompetensi, independensi auditor, dan objektivitas berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit pada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Secara parsial kompetensi dan objektivitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit, namun untuk independensi auditor secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kualitas audit.

Kata kunci : Kompetensi, Independensi Auditor, Objektivitas dan Kualitas Audit

Subjek

AUDITING
 

Katalog

PENGARUH KOMPETENSI, INDEPENDENSI AUDITOR, DAN OBJEKTIVITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada Auditor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat)
 
120p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARLIN RUSVITANIADY
Perorangan
Dudi Pratomo
 

Penerbit

Universitas Telkom, Akuntansi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini