ANALISIS PENGARUH PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP PROSES REKRUTMEN DAN SELEKSI PADA DIVISI TAMBANG BAWAH TANAH

ADRIZA YAMES DENIANTARA

Informasi Dasar

14.04.706
658.311
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri pertambangan di Tanah Air diperkirakan akan tumbuh pesat dalam lima tahun ke depan dan menjadi sektor yang makin strategis bagi Indonesia. PT XYZ Indonesia berencana fokus pada tambang bahwa tanah. Ketika sumber daya manusia (SDM) ditingkatkan, maka akan mendapatkan sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan SDM, Untuk mengetahui proses rekrutmen dan seleksi, dan untuk mengetahui seberapa besarnya pengaruh perencanaan SDM terhadap proses rekrutmen dan seleksi.

Metode penelitian ini berjenis kuantitatif menggunakan analisis regresi linier sederhana. Sampel penelitian ini sebanyak 30 orang. Menggunakan teknik analisis data yaitu menggunakan analisis deskriptif dan Method of Successive IntervalI (MSI), dilakukan pengujian hipotesis menggunakan analisis korelasi dan uji F, Uji asumsi klasik yang dilakukan adalah uji normalitas, uji liniearitas dan uji heteroskedastisitas dan yang terakhir dilakukan uji koefisien determinasi (R2).

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase skor yang sangat tinggi terhadap variabel perencanaan SDM dan variabel rekrutmen dan seleksi, hal ini menunjukkan penerapan perencanaan SDM telah dilaksanakan dengan sangat baik dan juga proses rekrutmen dan seleksi telah dilaksanakan dengan sangat baik didalam perusahaan PT XYZ Indonesia. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi terbukti bahwa variabel perencanaan SDM mempengaruhi variabel rekrutmen dan seleksi.

Subjek

RECRUITMENT AND SELECTION
PLANNING, PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

ANALISIS PENGARUH PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP PROSES REKRUTMEN DAN SELEKSI PADA DIVISI TAMBANG BAWAH TANAH
 
62p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADRIZA YAMES DENIANTARA
Perorangan
Djoko Wahjuadi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini