PENGARUH CELEBRITY ENDORSER VALENTINO ROSSI TERHADAP BRAND IMAGE SEPEDA MOTOR YAMAHA(Studi Pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom)

FAHRI NUR TAUFIK ASH-SHIDDIEQ

Informasi Dasar

14.04.674
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penggunaan selebriti sebagai endorser suatu produk merupakan bagian dari sebuah strategi pemasaran untuk mendukung pembentukan citra sebuah merek (brand image). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan celebrity endorser Valentino Rossi terhadap pembentukan brand image sepeda motor Yamaha di lingkungan Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Universitas Telkom. Dalam penelitian ini terdapat beberapa dimensi dalam variabel celebrity endorser yaitu popularitas, kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan, sedangkan dimensi dalam variabel brand image yaitu citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Data dikumpulkan melalui survey menggunakan kuesioner terhadap Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom angkatan 2011-2013. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 94 responden. Hasil penelitian berdasarkan uji t, celebrity endorser Valentino Rossi berpengaruh terhadap brand image sepeda motor Yamaha, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung 6,933 > ttabel 1,986. Berdasarkan.koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel celebrity endorser memiliki pengaruh sebesar 0,343 atau 34,3% terhadap variabel brand image.

Kata Kunci: Pemasaran, Celebrity Endorser, Brand Image

Subjek

BRAND IMAGE
 

Katalog

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER VALENTINO ROSSI TERHADAP BRAND IMAGE SEPEDA MOTOR YAMAHA(Studi Pada Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAHRI NUR TAUFIK ASH-SHIDDIEQ
Perorangan
Trisha Gilang Saraswati
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini