PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA (Studi Pada Konsumen PT. Sinar Rejeki Lembang)

DEVID KARDENA

Informasi Dasar

14.04.669
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pangsa pasar sepeda motor di Indonesia yang kini sangat tinggi menyebabkan tingkat persaingan yang terjadi di industri sepeda motor di Indonesia pun ikut meningkat. Sepeda motor Honda yang dimiliki oleh Astra Honda Motor meraih pangsa pasar 60,49% selama tahun 2013. PT. Sinar Rejeki Lembang merupakan dealer resmi yang menjual sepeda motor Honda di daerah Lembang. Kondisi penjualan yang fluktuatif dan bahkan mengalami beberapa kali penjualan yang cukup rendah dan juga penjualan paling sedikit terjadi pada akhir tahun 2013 disebabkan oleh banyak faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan personal selling, proses keputusan pembelian sepeda motor Honda, dan besarnya pengaruh personal selling terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Sinar Rejeki Lembang. Personal selling diukur dengan memprospek dan memilih, pra-pendekatan pendekatan, presentasi, mengatasi keluhan, penutupan dan tindak lanjut. Sedangkan proses yang mempengaruhi keputusan pembelian yang diukur dengan pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan membeli, perilaku setelah membeli. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kausal. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Metode sampling yang digunakan yaitu nonprobability sampling
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa personal selling berada dalam kategori baik dengan nilai 69,5%. Proses keputusan pembelian sepeda motor Honda berkategori baik dengan nilai 78,12%. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan dengan regresi linier sederhana, diperoleh persamaan : Y= a + bX adalah Y= 22,888 + 0,351X. Personal selling berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian sepeda motor Honda yang dibuktikan dengan t hitung > t tabel dimana 6,275 > 0,197. Variabel independen menjelaskan pengaruhnya sebesar 28,7% sedangkan sisanya 71,3% dari faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Kata kunci : Bauran promosi, personal selling, proses keputusan pembelian.

Subjek

PERSONAL SELLING
 

Katalog

PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA (Studi Pada Konsumen PT. Sinar Rejeki Lembang)
 
98p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEVID KARDENA
Perorangan
Farah Oktafani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini