ANALISIS ABNORMAL RETURN PADA PERUSAHAAN PERAIH PENGHARGAAN INDONESIAN CSR AWARDS 2011( Studi Pada Perusahaan yang terdaftar di Bursa efek Indonesia )

MUHAMMAD RAJA ISWAN

Informasi Dasar

14.04.629
658.11
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indonesian CSR Award 2011 merupakan suatu bentuk penghargaan yang diberikan kepada perusahaan, CEO dan Manajer yang telah melaksanakan program CSR dengan baik. Pihak penyelenggara event tiga tahunan ini terdiri dari tiga lembaga, yaitu Majalah SWA, Corporate Forum for Community Development (CFCD), dan Mark Plus & Co yang bekerja sama dengan Kementrian Sosial RI. Indonesian CSR Award 2011 merupakan event ketiga setelah sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2005 dan 2008. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi pasar modal terhadap adanya pengumuman Indonesian CSR Award 2011. Variabel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Abnormal Return. Jenis penelitian yang dilakukan merupakan penelitian deskriptif komparatif dimana penelitian ini membandingkan Abnormal Return sebelum dan sesudah diselenggarakannya Indonesian CSR Award 2011 pada perusahaan peraih penghargaan yang terdaftar di BEI. Periode pengamatan dilakukan selama 14 hari bursa, yaitu 7 hari sebelum dan 7 hari sesudah Indonesian CSR Award 2011. Data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah harga saham harian (closing price) selama periode pengamatan, data IHSG, beta sekuritas (?), serta tingkat Suku Bunga bank selama periode pengamatan pada perusahaan peraih penghargaan Indonesian CSR Award 2011. Seluruh Data dikalkulasikan dengan metode CAPM dan Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Paired Sample T-Test dengan taraf signifikansi ?=5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata Abnormal Return sebelum dan sesudah event Indonesian CSR Award 2011 pada perusahaan peraih penghargaan Indonesian CSR Award 2011 yang terdaftar di BEI. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa perbandingan Abnormal Return Sebelum dan sesudah Indonesian CSR Award 2011 berbeda secara signifikan sebesar 0,043. sehingga mempengaruh investor bereaksi setelah Indonesian CSR Award 2011 tersebut. Kata Kunci : Harga Saham, IHSG, Beta, Suku bunga, CAPM, Investasi.

Subjek

FINANCIAL MARKETS
 

Katalog

ANALISIS ABNORMAL RETURN PADA PERUSAHAAN PERAIH PENGHARGAAN INDONESIAN CSR AWARDS 2011( Studi Pada Perusahaan yang terdaftar di Bursa efek Indonesia )
 
67p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RAJA ISWAN
Perorangan
Nadya Novandriani Karina M
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini