ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER TAHUN 2008 (STUDI KASUS PADA BANK CIMB NIAGA PERIODE TAHUN 2003-2013)

ARIANGGA PUTRA

Informasi Dasar

14.04.560
658.151 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kinerja keuangan pada Bank CIMB Niaga sebelum melakukan merger dan sesudah melakukan merger. Metode pengukuran kinerja keuangan menggunakan analisis Du Pont yang menggunakan beberapa rasio keuangan yang diturunkan dari komponen-komponen pada laporan laba rugi dan neraca keuangan, yaitu Net Profit Margin (NPM), Total Asset Turnover (TATO), Financial Leverage Multiplier (FLM), Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE). Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Bank CIMB Niaga. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Bank CIMB Niaga sebelum melakukan merger (2003-2007) dan laporan keuangan Bank CIMB Niaga sesudah melakukan merger (2009-2013). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan Net Profit Margin (NPM), Return on Asset (ROA), dan Return on Equity (ROE) yang signifikan antara sebelum dan sesudah merger, sedangkan terdapat perbedaan Total Aseet Turnover (TATO) dan Financial Leverage Multiplier (FLM) yang signifikan antara sebelum dan sesudah merger.

Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Merger, Du Pont.

Subjek

FINANCIAL PERFORMANCE-BANK
 

Katalog

ANALISIS PERBANDINGAN KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH MERGER TAHUN 2008 (STUDI KASUS PADA BANK CIMB NIAGA PERIODE TAHUN 2003-2013)
 
81p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARIANGGA PUTRA
Perorangan
Norita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini