PENGARUH ADVERGAME IONOPOLIS TERHADAP BRAND AWARENESS POCARI SWEAT(Studi pada Anggota Fanpage Facebook dan Followers Twitter Pocari Sweat Indonesia)

KRISNINA WIDYA SYAHPUTRI

Informasi Dasar

14.04.557
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Berkembangnya media sosial beberapa tahun ini menjadikan banyak perusahaan yang gencar mengkampanyekan brand dan produknya di situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Pengguna social media di Indonesia pun merupakan massa yang sangat besar. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi yang diikuti dengan meningkatnya daya beli konsumen, social media dirasa belum cukup untuk mendatangkan revenue bagi perusahaan dan menciptakan engagement dengan konsumen. Game sebagai media yang memiliki unsur kelekatan yang luar biasa dengan audience, dapat menjadi satu alternatif yang potensial untuk mempromosikan suatu produk. Pocari Sweat sebagai peringkat teratas Top Brand Index untuk kategori minuman isotonik, melihat peluang untuk menancapkan Brand Awareness produknya kepada konsumen melalui Advergame Ionopolis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kausalitas. Data diperoleh dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik judgment sampling kemudian data tersebut diolah dengan menggunakan analisis jalur. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa tanggapan responden mengenai advergame Ionopolis adalah baik. Sedangkan tanggapan responden mengenai brand awareness tergolong sangat baik. Pengaruh advergame Ionopolis terhadap brand awareness Pocari Sweat adalah sebesar 19,80% dan variabel residu yang tidak diteliti sebesar 80,20%. Namun secara parsial, semua subvariabel dari advergame yaitu accessibility, difficulty of understanding, competitive level, relevancy, capacity to induce and maintain the state of flow tidak berpengaruh signifikan terhadap brand awareness Pocari Sweat. Saran untuk Pocari Sweat adalah sebaiknya Pocari Sweat tidak berhenti di advergame Ionopolis melainkan meluncurkan kembali advergame-advergame berikutnya dengan variasi dan konsep yang berbeda untuk menjaga engagement yang berkelanjutan dengan konsumen. Tanggapan responden mengenai brand awareness Pocari Sweat tergolong sangat baik, dengan pencapaian tersebut sebaiknya Pocari Sweat dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan brand awareness di benak konsumen dengan cara yang inovatif.

Subjek

BRAND AWARENESS
MARKETING MANAGEMENT

Katalog

PENGARUH ADVERGAME IONOPOLIS TERHADAP BRAND AWARENESS POCARI SWEAT(Studi pada Anggota Fanpage Facebook dan Followers Twitter Pocari Sweat Indonesia)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KRISNINA WIDYA SYAHPUTRI
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini