ANALISIS INTERAKTIVITAS TWITTER @boberCafe (Studi Tentang Interaktivitas Twitter @bobercafe dalam Promosi Bober Cafe Di Twitter)

DELFA PITRIA

Informasi Dasar

14.04.556
302.302 85
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa isi interaktivitas tweet akun twitter bober café yaitu @bobercafe, baik interpersonal interactivity (hastag, mentin, retweet, reply) maupun machine interactivity (photo, vidio, audio, berita dan informasi). Twitter menjadi saluran komunikasi pemasaran tambahan bagi perusahaan. Selain itu, twitter juga menyediakan alat untuk berinteraksi dari admin @bobercafe dengan followers mereka, sehingga terjadi komunikasi yang dilakukan di twitter tersebut. Pada penelitian ini menggunakan twitter sebagai layanan microblogging popular. Sebuah analisis dari 343 sampel yang terdiri dari tweets dan mention akun twitter Bober Café yaitu @bobercafe pada periode Agustus 2013. Analisis isi digunakan untuk meneliti postingan tweets yang berupa interaksi pada akun @bobercafe tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa interaksi yang terjadi pada akun @bobercafe adalah photo(34.6%), Retweet (24.9%), Hashtag (22.1%), Replay (11.9%), Mention (4.8%), Informasi (0.9% ), Video (0.4%), Berita (0.4%), Audio (0.0%). Dari keseluruhan tweets @bobercafe pada bulan agustus tersebut menunjukan bahwa interaksi yang paling sering terjadi adalah photo. hal tersebut terjadi karena photo merupakan interaksi yang paling terpat untuk promosi. Hal ini dilihat dari fungsi twitter sebagai media promosi. Penemuan yang didapatkan bahwa jenis interaksi yang paling sering terjadi pada akun twitter @bobercafe adalah photo. photo serig di unggah berupa menu yang ada di bobercafe ataupun event yang sedang atau akan diadakan di bobercafe. Hal ini bertujuan untuk promosi bobercafe dan untuk memberitakukan kepada followers mereka jenis menu apasaja kah yang ada di bobercafe atau event apasajakah yang akan diadakan di bobercafe tersebut.

Kata Kunci : Microblogging, twitter, bobercafe, interaktivitas, photo.

Subjek

ONLINE SOCIAL NETWORKS
 

Katalog

ANALISIS INTERAKTIVITAS TWITTER @boberCafe (Studi Tentang Interaktivitas Twitter @bobercafe dalam Promosi Bober Cafe Di Twitter)
 
86p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DELFA PITRIA
Perorangan
Ratih Hasanah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini