ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP IMPLEMENTASI MANAJEMEN KEAMANAN INFORMASI (STUDI KASUS PADA PLASA TELKOM PUTRI HIJAU MEDAN)

RULLY SATRIAWAN DENIHARZA

Informasi Dasar

14.04.523
658.403
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Manajemen keamanan informasi dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah budaya organisasi. Keamanan informasi memiliki tiga tujuan utama yaitu kerahasiaan, ketersediaan, dan integritas. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui besar pengaruh budaya organisasi mempengaruhi efektifitas dari manajemen keamanan informasi dengan mengambil Plasa Telkom Putri Hijau Medan sebagai tempat penelitian. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner pada sampel yang telah ditentukan. Kemudian diolah dengan nilai jenjang garis kontinum untuk analisis deskriptif dan menggunakan model analisis regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh dari budaya organisasi terhadap Manajemen keamanan informasi. Diperoleh empat model untuk meneliti pengaruh dari budaya organisasi dan terhadap manajemen keamanan informasi. Hasil penelitian menemukan bahwa budaya organisasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap manajemen keamanan informasi. Budaya organisasi juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prinsip manajemen keamanan informasi confidentiality dan integrity, tetapi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap availability. Namun ketika dihitung secara partial ternyata yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap confidentiality dan availability adalah budaya organisasi cooperativeness.

Kata Kunci: Budaya Organisasi, Manajemen Keamanan Informasi, regresi

Subjek

INFORMATION SECURITY MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP IMPLEMENTASI MANAJEMEN KEAMANAN INFORMASI (STUDI KASUS PADA PLASA TELKOM PUTRI HIJAU MEDAN)
 
76p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RULLY SATRIAWAN DENIHARZA
Perorangan
Puspita Kencana Sari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini