Manajemen Konstruksi

Irika Widiasanti, Lenggogeni

Informasi Dasar

14.01.9934
624.068 5
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
13b

Konstruksi dan kemampuan untuk membangun merupakan keterampilan tertua manusia karena keterampilan membangunlah yang membedakan Homo sapiens dari spesies lain pada zaman prasejarah. Ketika masyarakat mulai berkembang lebih terorganisasi, kemampuan membangun pun meningkat menjadi sesuatu yang menakjubkan, dan akhirnya menjadi suatu industri yang menyokong kehidupan suatu bangsa. Bahkan pada masa sekarang ini, industri konstruksi merupakan suatu industri ekonomi nasional.

Melihat perkembangan tersebut, sekarang ini ilmu dalam konstruksi dibagi menjadi dua, yaitu teknologi konstruksi dan manajemen konstruksi. Teknologi konstruksi berhubungan dengan metode atau teknik yang digunakan untuk menempatkan material fisik dan elemen-elemen konstruksi pada tempatnya di lapangan, sedangkan manajemen konstruksi mengacu pada bagaimana sumber daya yang tersedia bagi manajer dapat diaplikasikan dengan baik pada suatu proyek konstruksi. Untuk itulah, penulis menyusun buku ini.

Buku Manajemen Konstruksi ini sengaja penulis susun bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah Manajemen Konstruksi pada jurusan Teknik Sipil. Buku ini disajikan secara lengkap mulai dari pengenalan pada industri konstruksi, dasar-dasar manajemen, organisasi di proyek konstruksi, dan lain-lain hingga pemahaman mengenai pengendalian biaya proyek dengan metode varian dan konsep nilai hasil.

Dengan adanya buku ini para mahasiswa diharapkan dapat lebih memahami konsep-konsep manajemen dalam Manajemen Konstruksi, dan menambah wawasan lainnya yang berhubungan dengan manajemen konstruksi.

Subjek

MANAGEMENT PRODUCTION
 

Katalog

Manajemen Konstruksi
978-979-692-130-0
vi, 174p.: il.; 24cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Irika Widiasanti, Lenggogeni
Perorangan
 
 

Penerbit

Rosda
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

  • MA1423 - MATRIKS DAN RUANG VEKTOR
  • IEG2G3 - PROSES MANUFAKTUR DAN PRAKTIKUM

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini