Content e-Learning Basis Data

Muhammad Anugrah, Dicky Maulana, Tri Pramono Pamungkas, Sitti Nurul Aisyah

Informasi Dasar

14.06.2842
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Basis data adalah tempat penyimpanan file data, sebagai file data, basis data tidak menyajikan informasi secara lansung kepada pengguna. Pengguna harus menjalankan aplikasi untuk menjalankan basis data dan menyajikan dalam bentuk yang bisa dimegerti, oleh karena itu diperlukan perancangan basis data yang baik.Salah satu kendala yang dihadapi mahasiswa adalah sulitnya mempelajari buku- buku pendidikan yang sepenuhnya membahas materi dan informasi berupa tulisan.

Untuk mendukung proses pembelajaran mengenai basis data diperlukan sebuah aplikasi content e- Learning basis data yang bertujuan untuk membantu proses pembelajaran sehingga lebih mudah memahami materi basis data. Untuk mencapai deskripsi tersebut maka, dibangunlah sebuah aplikasi berbasis flash (content e-Learning basis data) dengan menggunkan Actionscript 2.0 dan swishMax4 yang lebih efektif dan effisien sehingga sangat diharapkan untuk meningkatkan kinerja dalam proses pembelajaran khususnya basis data.

E-Learning basis data ini hanya membahas beberapa materi dalam basis data yaitu, pengenalan basis data, ERD, table relasi dan structure query language (DDL) yang disertai simulasi soal pada masing- masing materinya.

Kata Kunci : e-Learning, basis data

Subjek

MULTIMEDIA
 

Katalog

Content e-Learning Basis Data
 
xv, 103p : il ,; 29cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Muhammad Anugrah, Dicky Maulana, Tri Pramono Pamungkas, Sitti Nurul Aisyah
Perorangan
Hanung Nindito Prasetyo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini