APLIKASI PENGGAJIAN DAN PERHITUNGAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 MENGGUNAKAN GROSS METHOD (Studi Kasus pada CV. Bandung Mulia Konveksi)

TARA NARULITA HONORA

Informasi Dasar

14.06.2795
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

CV. Bandung Mulia Konveksi merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang konveksi di Bandung-Jawa Barat. Perusahaan yang memiliki 24 orang pegawai yang terdiri dari pegawai tetap dan tidak tetap ini, masih melakukan proses penggajian secara manual dan tidak melakukan perhitungan Pajak Penghasilan Pasal 21 untuk pegawai. Hal ini menyebabkan kurang terperincinya data-data tersebut dan mengakibatkan pegawai harus menghitung sendiri Pajak Penghasilan Pasal 21 milik mereka. Oleh karena itu dibuatlah usulan untuk membuat aplikasi penggajian dan perhitungan Pajak Penghasilan Pasal 21.

Adapun mentode yang digunakan dalam aplikasi ini adalah menggunakan metode waterfall sampai tahap pengujian. Selain itu penggambaran sistem dalam aplikasi ini digambarkan menggunakan flowmap, diagram konteks, DFD, ERD, serta perancangan dokumen yang menggunakan Mockup. Aplikasi ini mampu menangani perhitungan gaji dan upah, perhitungan PPh 21, kelola presensi, daftar barang jahit, daftar gaji pokok, presensi, list pekerjaan, serta THR. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menampilkan buku besar, jurnal, dan cetak slip gaji dan upah.

Namun, aplikasi ini belum dapat menangani perhitungan PPh 21 untuk pegawai yang tidak memiliki NPWP, pegawai yang berhenti bekerja dipertengahan tahun, pegawai yang pensiun, dan pegawai yang meninggal. Diharapkan kedepannya aplikasi ini dapat dikembangkan lebih baik lagi, seperti kelola presensi sudah menggunakan RFID atau finger print.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI PENGGAJIAN DAN PERHITUNGAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 MENGGUNAKAN GROSS METHOD (Studi Kasus pada CV. Bandung Mulia Konveksi)
 
xi, 98p :il ,;29cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TARA NARULITA HONORA
Perorangan
Anak Agung Gede, Sendi Gusnandar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini