Konten Animasi Pengenalan Layanan - Layanan Direktorat SISFO Telkom University

Ginna Aprilian, Habib Akbar Aziiz

Informasi Dasar

14.06.2761
006.7
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Teknologi multimedia berkembang semakin pesat sehingga membuat kehidupan manusia sekarang ini menjadi sedemikian mudah dan menyenangkan. Banyak bidang yang dapat dipadukan dengan adanya perkembangan bidang multimedia tersebut seperti musik, gambar, video. Dalam hal ini dapat diambil sebagai contoh adalah video animasi motion graphic (infographic) yang sering kali digunakan sebagai media perkenalan dan promosi hasil karya di dunia.

Berbagai jenis film dan video animasi yang sering diproduksi, mulai dari yang seluruhnya ditokohkan dan diperankan oleh manusia hingga yang menggunakan animasi 2 dimensi atau kartun yang diperankan oleh tokoh berupa karakter yang dibuat sedemikian rupa sehingga mempunyai sifat dan tingkah laku layaknya manusia. Seiring dengan perkembangannya dan dengan munculnya berbagai teknologi dan software - software pembuat animasi, semua proses untuk pembuatan animasi 2 dimensi dapat dilakukan sepenuhnya menggunakan komputer. Teknik yang seperti itu disebut teknik 2D Digital Animation atau biasa disebut Animasi Komputer.

Dalam hal ini Direktorat layanan komunikasi dan informasi sisfo, berusaha untuk memeperkenalkan beberapa fitur pelayanan yang telah dikembangkan sehingga memudahkan seluruh civitas akademika Universitas Telkom untuk memahami dan menggunakan seluruh layanan yang telah dibuat terdiri dari Tune, Tel-U Mail, Tube-Pages, i-Wonderful.Dengan latar belakang tersebut Penulis mencoba untuk membuat Animasi sebagai media perkenalan serta edukasi Direktorat Komunikasi Sisfo “Konten Animasi Pengenalan Layanan-Layanan Direktorat Sisfo Tel-U”

Kata kunci : Animasi, Multimedia, 2Dimensi

Subjek

MULTIMEDIA
 

Katalog

Konten Animasi Pengenalan Layanan - Layanan Direktorat SISFO Telkom University
 
x, 25p :il ,;29cm
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ginna Aprilian, Habib Akbar Aziiz
Perorangan
Dedy Rahman Wijaya
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini