Strategi Perancangan Iklan Televisi Perusahaan Top Dunia

M. Suyanto

Informasi Dasar

14.01.9922
659.143
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
23

Buku Strategi Perancangan Iklan Televisi Perusahaan Top Dunia berisi strategi efektif perancangan iklan televisi kelas dunia pada perusahaan top dunia. Buku ini memuat lebih dari 100 potongan iklan televisi perusahaan top dunia yang memenangkan beberapa penghargaan internasional, antara lain penghargaan di festival Cannes, Effie, CLIO, Eurobest, AdFest, Epica, One Show, dan Hispanic Creative Advertising. Buku ini dapat digunakan oleh para manajer, pemasar, analis sistem, pemakai komputer, mahasiswa, atau orang yang berminat dalam bidang periklanan televisi, atau lebih luas lagi bidang pemasaran maupun bidang komunikasi visual. Selanjutnya, Anda diharapkan dapat merancang iklan televisi berkelas dunia setelah membaca dan memahami berbagai strategi yang termuat dalam buku ini.

Buku ini membahas pokok-pokok: Periklanan Televisi, Segmentasi Pasar, dan Pembidikan Pasar Strategi Pembidikan Pasar dan Penentuan Posisi Strategi Keunggulan Produk Strategi Penetapan Tujuan dan Anggaran Iklan Televisi Strategi Kreatif Merancang Iklan Televisi Strategi Merancang Daya Tarik Iklan Televisi Strategi Merancang Gaya dalam Eksekusi Pesan Iklan Televisi Strategi Merancang Slogan, Logo, dan Simbol Strategi Merancang Naskah dan Storyboard Iklan Televisi Strategi Memproduksi Iklan Televisi

  • Periklanan Televisi dan Strategi Menetapkan Audien Sasaran. Bab ini membahas periklanan di Televisi, langkah-langkah dalam strategi merancang iklan televisi, dan strategi menetapkan audien sasaran ditinjau dari segmentasi geografis, demografis, psikografis, perilaku, manfaat, pasar industri.

  • Strategi Pembidikan Pasar dan Penentuan Posisi. Bab ini membahas strategi pembidikan pasar dengan konsentrasi segmen tunggal, segmentasi yang tidak membeda-bedakan, dan segmentasi yang membeda-bedakan, serta strategi penentuan posisi berdasarkan nilai, pesaing, manfaat, penggunaan, pemakai, kategori produk, atribut, dan teknologi.

  • Strategi Mencari Keunggulan Produk. Bab ini menjelaskan cara mencari keunggulan produk yang mencakup segi kualitas, keistimewaan, desain, gaya, kemasan, pelayanan, dan merek.

  • Strategi Penetapan Tujuan dan Anggaran Periklanan. Bab ini menyajikan strategi penetapan tujuan yang meliputi tujuan informatif, persuasif, pengingat, penambah nilai, dan membantu aktivitas lain; strategi penetapan anggaran yang mencakup metode anggaran sesuai kemampuan, metode persentase penjualan, metode anggaran berdasarkan pesaing, dan metode sasaran dan fungsi.

  • Strategi Kreatif Merancang Iklan Televisi. Bab ini membahas cara untuk merancang iklan televisi yang kreatif dengan strategi genetik, premtive, brand image, unique selling propotion, inherent drama in the brand, resonansi, dan positioning.

  • Strategi Merancang Daya Tarik Pesan Iklan Televisi. Bab ini menjelaskan bagaimana merancang iklan televisi dengan pesan yang menarik. Pesan tersebut disampaikan dengan menggunakan daya tarik selebritis, humor, rasa takut, kesalahan, musik, komparatif, rasional, emosional, seks, dan kombinasi.

  • Strategi Merancang Gaya Eksekusi Pesan Iklan. Bab ini menyajikan cara mengeksekusi pesan iklan, yaitu dengan menjual langsung, menggunakan potongan kehidupan, gaya hidup, fantasi, suasana/citra, simbol kepribadian, musik, keahlian teknis, bukti ilmiah, bukti kesaksian, demonstrasi, animasi, dramatisasi, dan kombinasi.

  • Strategi Merancang Slogan, Logo, dan Simbol. Bab ini membahas cara merancang slogan, logo, dan simbol (berupa perumpamaan, metafora, dan alegori).

  • Strategi Merancang Naskah dan Storyboard Iklan Televisi. Bab ini menyajikan cara membuat naskah dan storyboard iklan televisi dengan durasi 15 detik dan 30 detik.

  • Strategi Memproduksi Iklan Televisi. Bab ini menjelaskan tahap-tahap memproduksi iklan televisi, diawali dengan penjelasan peran produser, kemudian masuk ke pembahasan tahap praproduksi, produksi, dan pascaproduksi,..

Subjek

ADVERTISING IN TELEVISION
 

Katalog

Strategi Perancangan Iklan Televisi Perusahaan Top Dunia
978-979-731795-9
x, 185p.: il.; 23cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

M. Suyanto
Perorangan
 
 

Penerbit

Andi
Yogyakarta
2005

Koleksi

Kompetensi

  • SK742083 - PRODUKSI IKLAN
  • SK741083 - PRODUKSI IKLAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini