PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT (Studi Kasus di PT. Graha Sarana Duta Area IV PAMASUKA dan BALI)

ACHMAD RIDHO FAISAL

Informasi Dasar

14.05.025
658.314
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya organisasi terhadap employee engagement di PT. Graha Sarana Duta Area IV yang meliputi Pulau Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan dan Bali (Indonesia Tengah – Timur). Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh yang meliputi seluruh karyawan tetap organik. Dalam penelitian ini, data primer diperoleh dari kuesioner dan data sekunder diperoleh dari PT. Graha Sarana Duta Area IV PAMASUKA dan Bali. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research dengan pendekatan teknik analisis deskriptif dan teknik analisis jalur. Pengujian hipotesis secara simultan menggunakan uji f untuk mengetahui seberapa besar pengaruh budaya organisasi terhadap employee engagement dan pengujian hipotesis secara parsial menggunakan uji t untuk mengetahui seberapa besar serta budaya apa yang mempengaruhi employee engagement PT. Graha Sarana Duta Area IV PAMASUKA dan Bali. Berdasarkan hasil pengolahan data, secara simultan variabel budaya organisasi berpengaruh signifikan sebesar 50,70% terhadap employee engagement sedangkan sisanya sebesar 49,30% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak ikut disertakan dalam penelitian ini. Secara parsial variabel involvement (X1) berpengaruh signifikan terhadap employee engagement sebesar 30,33%, variabel mission (X4) sebesar 13,53%, dan variabel consistency sebesar 6,84%. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa budaya organisasi berada pada kategori kuat dengan persentase sebesar 74,90% sedangkan employee engagement memiliki persentase sebesar 79,20% yang artinya bahwa employee engagement PT. Graha Sarana Duta Area IV PAMASUKA dan Bali dapat dikatakan tinggi. Kata kunci : Budaya Organisasi, Employee Engagement, Kuantitatif

Subjek

MOTIVATION
CORPORATE CULTURE

Katalog

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT (Studi Kasus di PT. Graha Sarana Duta Area IV PAMASUKA dan BALI)
-
xiii, 108p.: il.; 29,5cm + lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ACHMAD RIDHO FAISAL
Perorangan
Jafar Sembiring
 

Penerbit

FEB, Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini