ANALISIS PERBEDAAN ABNORMAL RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN PERAIH PENGHARGAAN ANNUAL REPORT AWARD (ARA) DAN INDONESIA SUSTAINABILITY REPORTING AWARD (ISRA) (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERAIH ARA DAN ISRA DAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2012)

APRISAL HERMAN AS

Informasi Dasar

14.04.431
658.152
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Annual Report Award dan Indonesia Sustainability Reporting Award adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan peserta penghargaan tersebut yang telah melakukan good corporate governance dan sustainable reporting dengan baik. Sebagaimana perusahaan peserta, setiap perusahaan tentunya menginginkan mendapat penilaian yang terbaik agar meyakinkan investor tentang pelaksanaan good corporate governance dan sustainability reporting perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan Abnormal return saham perusahaan peraih penghargaan Annual Report Award periode 2011 dan Indonesia Reporting Sustainability Reporting Award periode 2012 sebelum dan setelah pengumuman penghargaa tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan peserta Annual Report Award sebanyak 200 perusahaan dan Indonesia Sustainability Reporting Award sebanyak 29 perusahaan, serta jumlah sampel sebanyak 12 perusahaan untuk Annual Report Award, dan 11 perusahaan untuk Indonesia Sustainability Reporting Award. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji t atau uji beda dengan paired sample T test untuk menganalisis hipotesis dengan signifikansi 5%, guna mendapatkan kesimpulan signifikansi perbedaan abnormal return saham sebelum dan setelah pengumuman penghargaan Annual Report Award (ARA) dan Indonesia Sustainability Reporting Award (ISRA) tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan abnormal return saham pada perusahaan peraih Annual Report Award sebelum dan setelah pengumuman, sama halnya untuk Indonesia Sustainability Reporting Award tidak terdapat perbedaan abnormal return saham sebelum dan setelah pengumuman.

Kata kunci : Annual Report Award (ARA), Indonesia Sustainability Reporting Award (ISRA), Abnormal return.

Subjek

RETURN ON INVESTMENT
STOCKS,

Katalog

ANALISIS PERBEDAAN ABNORMAL RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN PERAIH PENGHARGAAN ANNUAL REPORT AWARD (ARA) DAN INDONESIA SUSTAINABILITY REPORTING AWARD (ISRA) (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN PERAIH ARA DAN ISRA DAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2012)
 
69p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

APRISAL HERMAN AS
Perorangan
Eddy Budiono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini