Ekonomi islam : Suatu Kajian Kontemporer

Adiwarman Aswar Karim

Informasi Dasar

0002491
297.273
Buku - Circulation (BI Corner)

uku ini merupakan upaya memahami fenomena perekonomian modern dengan menggunakan pisau analisis yang bersandar pada khasanah ekonomi syariah.

Dalam banyak bagian dibuku ini, berusaha dikaitkan antara perekonomian modern dan sejarah ekonomi syariah di masa silam serta relevansinya pada zaman sekarang. Bagian lain buku ini melihat secara kritis teori-teori ekonomi konvensional, menyoal keabsahannya, mempertanyakan keobjektifannya, dan membandingkannya dengan pemikiran ekonomi syariah.

Setiap pembahasan dalam buku ini merupakan jawaban atas setiap problem yang ada, terfokus pada masing-masing persoalan sehingga pembahasannya menjadi tajam, padat, dan menarik.

Adiwarman Azwar Karim lahir di Jakarta, 29 Juni 1963. memperoleh gelar insinyur pada 1986 dari Institut Pertanian Bogor (IPB), memperoleh gelar Sarjana Ekonomi pada 1989 dari Universitas Indonesia (UI), memperoleh gelar M.B.A. pada 1988 dari European University, Belgia, memperoleh gelar M.A.E.P. pada 1992 dari Boston University, USA.

Karier di bidang perbankan syariah digelutinya sejak tahun 1992 di Bank Muamalat Indonesia. Aktif menulis, memberikan pelatihan, dan mempresentasikan makalah di dalam dan di luar negeri untuk bidang Ekonomi Keuangan Syariah. Pernah menjadi Visiting Research Associate pada Oxford Centre for Islamic Studies, Oxford, Inggris. Tahun 2001, mendirikan Karim Business Consulting.

Subjek

Islam & economy
 

Katalog

Ekonomi islam : Suatu Kajian Kontemporer
9786022505594
202 hal ; 24cm.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Adiwarman Aswar Karim
Perorangan
 
 

Penerbit

gema insani
Bandung
2001

Koleksi

Kompetensi

 

Flipbook

anda harus log in untuk mengakses flippingbook

Lainnya

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini