Perancangan Model Bisnis pada Stasiun Televisi Publik (Studi Kasus pada Lembaga Penyiaran Publik TVRI Stasiun Jawa Barat Tahun 2013)

Gita Genia Fatihat

Informasi Dasar

14.04.370
658.401 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran model bisnis perusahaan LPP TVRI Stasiun Jawa Barat saat ini beserta kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman di dalamnya agar dapat mengusulkan model bisnis baru dengan pendekatan business model canvas. Metode penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan modelling . Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain wawancara, kuesioner dan observasi. Gambaran model bisnis saat ini yaitu dari sembilan blok business model canvas LPP TVRI Stasiun Jawa Barat memiliki kelemahan pada blok customer segments, key resources, key activities, dan cost structure. Sedangkan kekuatan LPP TVRI Stasiun Jawa Barat memiliki terdapat pada blok value propositions, channels, customer relationships, revenue streams, dan key patnerships. Model bisnis baru untuk LPP TVRI Stasiun Jawa Barat yaitu dengan penambahan acara, pelatihan SDM, perluasan segmen penonton.

Kata kunci : Stasiun Televisi, model bisnis, business model canvas, strategi

Subjek

PLANNING
STRATEGIC MANAGEMENT

Katalog

Perancangan Model Bisnis pada Stasiun Televisi Publik (Studi Kasus pada Lembaga Penyiaran Publik TVRI Stasiun Jawa Barat Tahun 2013)
 
112p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Gita Genia Fatihat
Perorangan
Farah Alfanur
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini