PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENERRAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT. Kereta Api Indonesia)

Gita Marliyana

Informasi Dasar

14.04.352
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan di tahun 2014 pada perusahaan BUMN bidang transportasi dan pergudangan, yaitu PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Data yang digunakan yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh audit internal dan penerapan good corporate governance secara parsial maupun simultan terhadap kinerja perusahaan pada PT. KAI. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pegawai bagian/unit Keuangan dan SPI (Satuan Pengawas Internal). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convinience sampling didapatkan sebanyak 34 responden. Metode analisis yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan Uji F dan Uji t. pengolahan data menggunakan SPSS V.20. Hasil pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan bahwa audit internal dan peneraapan good corporate governance berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan pada PT. KAI. Secara bersama-sama variabel bebas (audit internal dan penerapan good corporate governance) memberikan kontribusi sebesar 62,2% terhadap kinerja perusahaan PT. KAI. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial, diketahui bahwa audit internal dan penerapan good corporate governance memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja perusahaan pada PT. KAI.

Keyword: Audit Internal, Good Corporate Governance, Kinerja Perusahaan

Subjek

AUDITING
CORPORATE PERFORMANCE

Katalog

PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENERRAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT. Kereta Api Indonesia)
 
xv, 159p.: il.; 29,5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Gita Marliyana
Perorangan
Nuryantoro
 

Penerbit

FEB Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini