Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Menu Breakfast Restoran Waralaba Cepat Saji di Kota Bandung Tahun 2014 (Studi Pada KFC, McDonalds, Pizza Hut, Dunkin' Donuts)

Ichsan

Informasi Dasar

14.04.275
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mencari preferensi konsumen terhadap menu breakfast restoran waralaba cepat saji di kota Bandung. Objek studi penelitian ini adalah beberapa restoran cepat saji di kota Bandung yang menyediakan menu sarapan pagi seperti KFC, McDonald’s, Pizza Hut, dan Dunkin Donuts. Atribut yang digunakan didalam penelitian ini adalah harga, layanan, suasana, kualitas rasa, dan variasi menu. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis konjoin. Analisis konjoin adalah analisis yang paling umum digunakan untuk diterapkan terhadap market riset dan studi pengembangan produk dengan tujuan memperoleh skor kegunaan (utility) yang dapat memiliki kepentingan setiap aspek produk, juga memperoleh skor kepentingan (importance), sehingga dari skor tersebut dapat ditarik kesimpulan tentang apa saja yang paling dipertimbangkan konsumen dalam memilih sebuah produk. Hasil dari penelitian ini adalah diperolehnya skor kepentingan dan dari setiap atribut dan taraf yang mempengaruhi preferensi konsumen terhadap menu breakfast restoran waralaba cepat saji yang ada di kota Bandung. Konsumen restoran cepat saji yang menjadi responden dalam penelitian ini menyatakan bahwa mereka menyukai sebuah restoran cepat saji dengan harga berkisar Antara Rp 5.000,- s.d Rp 25.000,-, dengan pelayan yang ramah, yang memberikan kualitas rasa yang sangat enak, dengan variasi menu dalam bentuk paket family, serta suasana yang jauh dari kebisingan. Dengan atribut yang paling dipentingkan konsumen sarapan pagi direstoran cepat saji adalah Harga dan kualitas rasa.

Kata kunci : Restoran cepat saji di Kota Bandung, Preferensi Konsumen, dan Analisis Konjoin

Subjek

CONSUMER PREFERENCES
 

Katalog

Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Menu Breakfast Restoran Waralaba Cepat Saji di Kota Bandung Tahun 2014 (Studi Pada KFC, McDonalds, Pizza Hut, Dunkin' Donuts)
 
xi, 58p.: il,; 29,5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ichsan
Perorangan
Refi Rifaldi
 

Penerbit

FEB Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini