PENGARUH DIVERSIFIKASI KORPORAT DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012)

Shofi Nakia

Informasi Dasar

14.04.237
658.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kinerja perusahaan merupakan ukuran yang dipakai untuk menilai tingkat keberhasilan perusahaan. Salah satu tujuan perusahaan adalah memberikan kesejahterakan pemilik perusahaan. Untuk memaksimalkan kesejahteraan pemilik perusahaan dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diversifikasi korporat dan good corporat governance terhadap kinerja perusahaan pada emiten manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2012. Penelitian ini dikategorikan sebagai jenis penelitian deskriptif verikatif bersifat kausalitas. Populasi pada penelitian ini adalah emiten yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia dari tahun 2008 sampai tahun 2012 dengan sampel yang dipilih berdasarkan purposive sampling sebanyak 7 emiten. Data yang dikumpulkan merupakan data sekunder dengan teknik dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data panel. Penelitian ini menggunakan pendekatan Random Effect. Hasil analisis data panel menunjukkan bahwa seluruh variabel independen yaitu diversifikasi korporat dan good corporate governance yang menggunakan proxy kepemilikan manjerial secara parsial maupun simultan tidak mempunyai pengaruh terhadap kinerja perusahaan yang diukur dengan ROA sebagai pengukuran kinerja operasional dan Tobin’s Q sebagai pengukuran kinerja pasar. Kata Kunci: diversifikasi korporat, good corporate governance, kepemilikan manajerial, kinerja perusahaan, ROA, Tobin’s Q.

Subjek

STRATEGIC MANAGEMENT
CORPORATE GOVERNANCE, PERFORMANCE APPRAISAL

Katalog

PENGARUH DIVERSIFIKASI KORPORAT DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012)
 
88p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Shofi Nakia
Perorangan
Dini Wahyu Hapsari
 

Penerbit

Universitas Telkom, Akuntansi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini