ANALISIS ANGEL INVESTMENT SEBAGAI SUMBER PERMODALAN STARTUP(Studi Kasus Perusahaan Piksel Indonesia dan Gantibaju.com Tahun 2014)

Chintia Febrianti Soepardi

Informasi Dasar

14.04.209
658.152 24
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini masih banyak bisnis startup yang kesulitan dalam memperoleh pendanaan. Namun muncul pendanaan angel investment yang dapat mendukung keberadaan startup. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana dampak implementasi angel investment sebagai sumber permodalan startup dilihat dari keterkaitannya dengan market output performance startup tersebut setelah memperoleh pendanaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara, dokumentasi dan kuisioner. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa angel investment dapat berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap market output performance suatu perusahaan. Rata-rata angel investor memperhatikan aspek emosional dan skema pemberian dana berbeda di tiap startup, dimana kebanyakan dari startup tersebut menerima pendanaan dengan skema yang tidak sesuai dengan teori. Angel investment berpengaruh bagi pertumbuhan bisnis dari suatu perusahaan yaitu dapat meningkatkan sales volume dan market share.

Kata kunci: UKM, Pembangunan, Angel Investment, Startup

Subjek

MANAGEMENT OF INVESTMENT
CAPITAL MANAGEMENT

Katalog

ANALISIS ANGEL INVESTMENT SEBAGAI SUMBER PERMODALAN STARTUP(Studi Kasus Perusahaan Piksel Indonesia dan Gantibaju.com Tahun 2014)
 
65p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Chintia Febrianti Soepardi
Perorangan
Yuhana Astuti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi Dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini