ANALISIS POSITIONING MENU BREAKFAST RESTORAN WARALABA SIAP SAJI BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI KOTA BANDUNG TAHUN 2014(STUDI PADA: KENTUCKY FRIED CHICKEN, MCDONALD'S, PIZZA HUT DAN DUNKIN'DONUTS)

Raisa Altivira

Informasi Dasar

14.04.207
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu positioning berupa perceptual map menu breakfast restoran siap saji di Kota Bandung. Objek- objek penelitian ini adalah restoran siap saji menawarkan menu breakfast, yaitu: Kentucky Fried Chicken, McDonald’s, Pizza Hut dan Dunkin’Donuts. Atribut yang digunakan dalam penelitian ini adalah kesesuaian harga, pelayanan, variasi menu, kualitas rasa, suasana dan kebersihan yang diberikan oleh restoran siap saji. Penelitian ini membahas mengenai perceptual map konsumen terhadap menu breakfast yang diteapkan masing-masing restoran siap saji yang termasuk dalam objek penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan menggunakan teknik analisis multidimensional scaling (MDS), analisis ini memberikan gambar positioning dari menu breakfast restoran siap saji yang ditampilkan dalam sebuah perceptual map yang ditentukan dimensinya sesuai atribut produk. Multidimensional scaling yang digunakan adalah preferen dimana pendekatan ini menunjukan seberapa baik positioning suatu gerai terhadap posisi titik atribut pada perceptual map, maka semakin baik menu breakfast restoran siap saji tersebut berdasarkan atribut. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 400 orang, teknik pengambilan sampel menggunakna nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Pizza Hut dipersepsikan menempati posisi ideal diantara restoran siap saji lainnya yang menyediakan menu breakfast. Hal tersebut dibuktikan dengan posisi rengking berdasarkan preferensi, Pizza Hut unggul berdasarkan atribut pelayanan, variasi menu, kualitas rasa, suasana restoran dan kebersihan area restoran. Sedangkan atribut harga, Kentucky Fried Chicken adalah restoran siap saji dengan penentuan harga paling baik. Kata kunci: Menu breakfast, restoran siap saji di kota Bandung, positioning menu breakfast dan multidimensional scaling.

Subjek

POSITIONING
CONSUMER BEHAVIOR

Katalog

ANALISIS POSITIONING MENU BREAKFAST RESTORAN WARALABA SIAP SAJI BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI KOTA BANDUNG TAHUN 2014(STUDI PADA: KENTUCKY FRIED CHICKEN, MCDONALD'S, PIZZA HUT DAN DUNKIN'DONUTS)
 
xiii, 117p.:il.; 29,5cm + lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Raisa Altivira
Perorangan
Refi Rifaldi Windya Giri
 

Penerbit

FEB, Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini