RANCANGAN BANGUN SISTEM TERAPEUTIK UNTUK LUKA TEKAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

GHIBRAN HERLANGGA ZAHRA RIEVANSA

Informasi Dasar

8 kali
24.04.5396
610.28
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Luka tekan atau Ulkus Dekubitus merupakan luka atau cedera kulit dan jaringan di bawahnya yang diakibatkan oleh penekanan dan gesekan terus menerus, biasanya pasien yang beresiko menderita luka ini adalah pasien yang mengalami keterbatasan perubahan posisi dan hanya bisa berbaring di tempat tidur dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Selama ini perawatan luka ulkus dekubitus hanya dengan pengobatan konvensional dan menerapkan pencegahan agar luka tidak terjadi. Untuk mempermudah dan mempercepat proses penyembuhan luka tekan ini, maka diperlukan alat sistem terapi untuk luka tekan agar dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka itu sendiri. Alat sistem terapeutik untuk luka tekan adalah sebuah alat yang dibutuhkan bagi pasien tirah baring atau perawat. Karena, dengan adanya alat ini seorang pasien ataupun perawat akan sangat terbantu untuk mempercepat proses penyembuhan luka tekan. 

Alat ini diharapkan dapat membantu kemudahan penggunaan sistem terapeutik oleh fasilitas kesehatan maupun masyarakat yang memiliki pasien penderita luka tekan, dapat meningkatkan kualitas perawatan terapi pada pasien pengidap luka tekan dan memberikan solusi terapeutik yang efektif, baik, dan aman, serta dapat mempercepat proses penyembuhan luka tekan.

Subjek

TUGAS AKHIR
 

Katalog

RANCANGAN BANGUN SISTEM TERAPEUTIK UNTUK LUKA TEKAN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
91p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GHIBRAN HERLANGGA ZAHRA RIEVANSA
Perorangan
Husneni Mukhtar, Wahmisari Priharti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Elektro
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini