Pemodelan dan Simulasi Sistem Teori, Aplikasi dan Contoh Program dalam bahasa C

Bambang Sridadi

Informasi Dasar

09201.448
005.133
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
2

Bermacam – macam topik tentang pemodelan dan simulasi beserta aplikasinya dibahas dalam buku ini. Selain itu, materi pemodelan dan simulasi juga dilengkapi dengan contoh implementasi program C / C++ yang kiranya akan banyak menolong pembaca dalam memahami materi. Meskipun penulis menggunakan kompiler Microsoft Visual C++ versi 6, namun program – program dalam buku ini dapat dieksekusi (run) pada sistem operasi dan kompiler lain seperti gcc (GNU C Compiler) dalam LINUX atau UNIX.

Pemodelan dan simulasi sistem begitu pesat berkembang dan aplikasinya telah meluas di berbagai bidang baik bidang pengetahuan alam seperti fisika, kimia, biologi, kedokteran sampai pengetahuan sosial seperti ekonomi, sosial dan politik. Hal ini terlihat dari situs web MIT OCW (Massachusetts Insitute of Technology – Open Course Ware) , bahwa mata kuliah Pemodelan dan Simulasi telah menjadi mata kuliah wajib di berbagai program studi seperti: Aeronautika dan Astronautik, Teknik Elektro dan Ilmu Komputer, Teknologi dan Ilmu Kesehatan, Teknik Mesin, Teknik dan Ilmu Nuklir.

Di Indonesia, materi pemodelan dan simulasi diberikan di program studi Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Fisika, dan lain – lain. Sebagai prasyarat untuk memahami pemodelan dan simulasi, pembaca disarankan sudah memahami kalkulus persamaan diferensial, transformasi Laplace, transformasi Z, bahasa pemrograman C / C++. Penulis memilih implementasi dengan menggunakan bahasa pemrograman C / C++, bukan paket software aplikasi seperti MATLAB / SIMULINK yang hanya pakai (use only), karena disamping bahasa C dan C++ serta OpenGL mendukung prinsip sumber terbuka (open source), juga pembaca dapat mempelajari lebih dalam bahkan dapat mengembangkan penelitian sendiri algoritma–algoritma dan prosedur-prosedur yang ada dalam implementasi pemodelan dan simulasi.

Subjek

PROGRAMMING LANGUAGE
 

Katalog

Pemodelan dan Simulasi Sistem Teori, Aplikasi dan Contoh Program dalam bahasa C
978-979-1153-76-8
x, 381p.: il.; 23 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Bambang Sridadi
Perorangan
 
 

Penerbit

Informatika Bandung
Indonesia
2009

Koleksi

Kompetensi

  • MI2283 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBYEK
  • MI2304 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBYEK LANJUT
  • DPH1C4 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBYEK
  • CNH3H3 - PEMODELAN DAN SIMULASI
  • ITH2G4 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBYEK
  • CII3B4 - PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBYEK
  • CII3P3 - PEMODELAN DAN SIMULASI
  • CPI3P3 - PEMODELAN DAN SIMULASI
  • TTI7B3 - PEMODELAN DAN SIMULASI JARINGAN LANJUT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini