Jalan Dakwah Muhammad SAW Kunci Sukses Nabi Mengubah Masyarakat Arab Jahiliah Menjadi Masyarakat Madani"

Muhammad Jamaluddin Surur

Informasi Dasar

25 kali
24.01.644
297.63
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Bangsa Arab sebelum Islam digambarkan sebagai bangsa jahiliah. Secara politik, peperangan antar klan sering terjadi demi memperebutkan sumber-sumber ekonomi, wilayah, atau sekadar balas dendam atas kematian anggota klannya. Beberapa klan besar mangafiliasikan diri pada dua imperium besar asing yang juga berkonflik, yaitu Romawi dan Persia. Secara keagamaan, prak- tik-praktik paganisme, kepercayaan kepada dewa-dewa, warisan dari leluhur mereka, juga begitu masif terjadi.

Kelahiran Muhammad di Mekkah (tahun 570) yang telah dinubuat- kan oleh kitab-kitab suci kuno menjadi pertanda akan datangnya perubahan revolusioner di Jazirah Arab. Hal itu kian nyata setelah dia mendapatkan wahyu Tuhan lalu diperintahkan untuk berdak- wah, mengajak manusia untuk masuk Islam, menyembah Allah Yang Esa, dan menyatukan mereka di bawah panji Islam dan satu pemimpin terpusat, yaitu Nabi Muhammad.

Buku ini secara terang menggambarkan bagaimana dakwah Nabi Muhammad telah berhasil mengubah secara besar-besaran kondisi bangsa Arab jahiliah menjadi bangsa madani. Bangsa yang berperadaban maju dan modern, baik secara politik, agama, ekonomi, sosial, maupun budaya, karena dibangun, ditata, dan diarahkan langsung oleh Nabi sesuai petunjuk Allah.

Subjek

#N/A
 

Katalog

Jalan Dakwah Muhammad SAW Kunci Sukses Nabi Mengubah Masyarakat Arab Jahiliah Menjadi Masyarakat Madani"
978-623-220-178-1
13 x 20 cm, vii - 255 hlm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Muhammad Jamaluddin Surur
Perorangan
 
 

Penerbit

PT Pustaka Alvabet
Jakarta
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini