Analisis SWOT "Disertai Contoh Riil Perhitungan Bobot dan Rating

Sulasih, Weni Novandari

Informasi Dasar

18 kali
24.01.534
658.401 2
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
19 A

??Setiap usaha atau bisnis tidak lepas dari upaya agar bisnisnya bisa berjalan dan bertahan di tengah persaingan usaha yang begitu ketat. Dengan begitu ketatnya persaingan di dunia bisnis, seorang pebisnis harus mampu mengenali atau mengidentifikasi dan menilai apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan dari bisnisnya, serta mampu melihat peluang dan ancaman dari kompetitornya. Hal-hal tersebut yang nantinya akan berguna sebagai alat untuk merumuskan suatu strategi agar bisnisnya bisa tetap berjalan dan mampu bertahan menghadapi persaingan.

??Selama bertahun-tahun, SWOT telah menjadi teknik yang banyak digunakan dalam analisis lingkungan internal dan eksternal untuk mendukung situasi keputusan strategis. Analisis SWOT sangat populer dan berguna dalam manajemen bisnis. Ada banyak studi akademis tentang SWOT, tetapi baru sedikit yang memberikan pemahaman kemunculan historis, kelebihan dan keterbatasan metode ini.

??Buku ini menyajikan perubahan metodologis dan mengungkapkan pemahaman yang jelas tentang SWOT. Melalui latar belakang sejarah SWOT, komponen-komponen, kelebihan, kekurangan dan keterbatasan teknik tersebut, dan disertai contoh implementasinya. Buku ini dilengkapi dengan contoh riil perhitungan dan penerapannya di bidang bisnis dan disusun secara sistematis. Harapannya supaya buku ini mudah dipahami oleh kalangan akademik, baik dosen maupun mahasiswa serta mudah untuk diaplikasikan atau dipraktikkan oleh para pelaku bisnis.

Subjek

BUSINESS PLANNING
STRATEGIC MANAGEMENT,

Katalog

Analisis SWOT "Disertai Contoh Riil Perhitungan Bobot dan Rating
978-623-6308-11-0
341p.: ill.; 21 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Sulasih, Weni Novandari
Perorangan
 
 

Penerbit

Rumah Kreatif Wadas Kelir
Purwokerto
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini