ANALISIS REAKSI PASAR MODAL INDONESIA TERHADAP PENGUMUMAN KENAIKAN SUKU BUNGA THE FED (Studi pada Perusahaan Kelompok Indeks LQ45) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ZULFA ALIFIANI

Informasi Dasar

16 kali
24.04.1409
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Informasi merupakan salah satu indikator yang dapat mempengaruhi keputusan investor dalam bertransaksi di pasar modal. Pentingnya sebuah informasi membuat investor mempertimbangkan berbagai macam faktor sebelum mengambil keputusan berinvestasi untuk mengurangi risiko yang akan diterimanya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi pasar modal terhadap pengumuman kenaikan suku bunga The Fed dengan melihat apakah terdapat perbedaan pada abnormal return, trading volume activity, dan security return variability. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan pada kelompok indeks LQ45 dengan periode penelitian selama 11 hari, yang terdiri dari 5 hari sebelum peristiwa, saat peristiwa, dan 5 hari setelah peristiwa.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah event study. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 39 perusahaan. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Wilcoxon Signed-Rank Test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan abnormal return dan trading volume activity pada perusahaan LQ45 sebelum atau sesudah pengumuman kenaikan suku bunga The Fed. Namun terdapat perbedaan security return variability baik sebelum atau sesudah pengumuman kenaikan suku bunga The Fed.
 

Subjek

MARKET RESEARCH
 

Katalog

ANALISIS REAKSI PASAR MODAL INDONESIA TERHADAP PENGUMUMAN KENAIKAN SUKU BUNGA THE FED (Studi pada Perusahaan Kelompok Indeks LQ45) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZULFA ALIFIANI
Perorangan
Deannes Isynuwardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SA611053 - ANALISIS INVESTASI DAN MANAJEMEN PORTOFOLIO
  • ACH3I3 - INVESTASI
  • EAI3103 - INVESTMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini