ANALISIS GREEN BRAND KNOWLEDGE TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION MELALUI E-WOM PADA PRODUK INNISFREE DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RAHIMA RAMADHANI

Informasi Dasar

17 kali
24.04.1406
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di era globalisasi saat ini, isu utama adalah penumpukan sampah plastik dan peningkatan populasi yang menyebabkan perkembangan industri berlebihan. Kesadaran masyarakat akan lingkungan semakin meningkat, mendorong perusahaan untuk menciptakan green product dan menerapkan strategi green marketing. Salah satu jenis green product di bidang kecantikan yang menerapkan green brand adalah Innisfree dengan produk-produk ramah lingkungannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh green brand knowledge terhadap online purchase intention dengan e-wom sebagai mediator untuk produk Innisfree di kota Bandung. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 200 sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form. Teknik analisis data yang digunakan adalah SEM - PLS dengan software SmartPLS 4.0.
Berdasarkan hasil penelitian, variabel green brand knowledge berpengaruh secara signifikan terhadap online purchase intention. Variabel green brand knowledge berpengaruh secara signifikan terhadap e-wom. Variabel e-wom berpengaruh secara signifikan terhadap online purchase intention. dan green brand knowledge berpengaruh secara signifikan terhadap online purchase intention melalui e-wom.
Berdasarkan penelitian pada Innisfree, disarankan perusahaan lebih konsisten menerapkan promosi ramah lingkungan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk Innisfree dan menarik konsumen baru. Innisfree harus meningkatkan green brand knowledge agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, sehingga bisa menimbulkan adanya electronic word of mouth (e-wom) terhadap konsumen yang bisa mengarahkan kepada purchase intention.

Kata Kunci: Green Brand Knowledge, Online Purchase Intention, E-WOM

Subjek

ONLINE MARKETING
 

Katalog

ANALISIS GREEN BRAND KNOWLEDGE TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION MELALUI E-WOM PADA PRODUK INNISFREE DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHIMA RAMADHANI
Perorangan
Rajiv Dharma Mangruwa
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini