Psikologi Komunikasi Dakwah

Armawati Arbi

Informasi Dasar

24 kali
24.01.404
297.74
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Buku Psikologi Komunikasi Dakwah adalah sebuah panduan teks yang mengintegrasikan teori-teori psikologi umum dan psikologi Islam untuk memahami manusia dalam konteks dakwah. Penulisnya menjelaskan paradigma memandang manusia dari berbagai perspektif psikologis. Dalam bab-babnya, buku ini menguraikan konsep-konsep penting dalam psikologi komunikasi dakwah, termasuk pengertian, ruang lingkup, dan manfaat mempelajari psikologi komunikasi dakwah.

Penulis juga membahas mengenai efektivitas dakwah yang bergantung pada semua komponen dakwah serta integrasi antara ilmu komunikasi, ilmu dakwah, dan psikologi komunikasi dakwah.

Melalui bab-bab selanjutnya, pembaca diperkenalkan pada konsep dakwah ??tiyyah (dakwah personal), di mana penulis membahas mengenai pengenalan pendakwah dan mitra dakwah sebagai manusia serta pemahaman terhadap perilaku mereka. Bab-bab tersebut juga membahas mengenai faktor-faktor yang memengaruhi perilaku pendakwah dan mitra dakwah serta penerapan komunikasi intrapribadi yang Islami.

Selanjutnya, buku ini membahas konsep dakwah fardiyyah (dakwah individual) dan dakwah ?alaqah (dakwah dalam kelompok). Penulis membahas mengenai penilaian orang lain dengan cermat, melatih konsep diri yang positif, serta efektivitas hubungan interpersonal antara pendakwah dan mitra dakwah.

Bab-bab terakhir membahas mengenai pendekatan komunikasi massa dalam dakwah ramz? (dakwah melalui media massa) dan menjadi pendakwah profesional dalam konteks komunikator yang handal. Di sini, pembaca diajak untuk memahami pengemasan pesan dakwah melalui berbagai media dan mempelajari teknik komunikasi persuasif dalam dakwah siy?sah (dakwah politik).

Subjek

Da'wah
PSCHOLOGY

Katalog

Psikologi Komunikasi Dakwah
9786236641989
264p.: ill.; 23 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Armawati Arbi
Perorangan
 
 

Penerbit

Amzah
Jakarta
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini