Dampak Digital Banking Terhadap Turnover Intention Melalui Job Insecurity Sebagai Variabel Intervening di Bank XYZ Cabang Garut - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AGUNG PRAWIRA SUBAGJA

Informasi Dasar

24.05.187
658.3
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Digitalisasi perbankan telah mempercepat perubahan dalam paradigma layanan keuangan, memberikan dampak pada lingkungan kerja dan keamanan pekerjaan karyawan perbankan.  Berdasarakan Fenomena yang terjadi dimana SDM mulai di alih fungsikan secara bertahap dari awalnya dilakukan oleh manusia saat ini sudah mulai di alih fungsikan oleh teknologi yang mendukung operasional bank. Sehingga menimbulkan ketidak amanan bekerja pada posisi atau jabatan tertentu yang mengakibatkan karyawan harus di pindahkan ke posisi lain, namun karyawan berfikir bahwa jika di pindah posisikan ke posisi lain lebih baik untuk pindah perusahaan ke perusahaan lain. Hingga saat ini, terdapat keterbatasan dalam pemahaman tentang bagaimana digital banking berdampak pada, turnover intention yang di mediasi oleh Job Insecurity, khususnya di sektor perbankan.

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana pengaruh penerapan  Digital Banking Terhadap Turnover Intention melalui job insecurity sebagai variabel intervening  di Bank XYZ Cabang Garut, di kota garut. Manfaat penelitian ini di hasilkan melalui aspek teoritis terhadap peneliti lanjutan dan aspek praktis yang menjadi solusi bagi objek penelitian dan karyawan.

Data dalam penelitian ini di peroleh dengan menyebarkan kuesioner terhadap 86 sampel di Bank XYZ  Cabang Garut yang berlokasi di Kota Garut. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah sampel yang di tentukan dengan probability sampling menggunaka slovin. Data di analisis dengan analisis deskriptif dan uji hipotesis dilakukan menggunakan model persamaan structural (SEM) menggunakan Smart PLS dengan persyaratan uji outer dan uji iner model. Berdasarkan temuan penelitian bahwa digital banking berpengaruh terhadap job insecurity sebesar 17,9%, dan digital banking berpengaruh terhadap turnover intention melalui  job insecurity sebesar 52,7% sedangkan sisanya sebesar 47,3% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Kata Kunci : Digital Banking, Job Insecurity, Turnover Intention

Subjek

SUMBER DAYA MANUSIA
BANK MANAGEMENT,

Katalog

Dampak Digital Banking Terhadap Turnover Intention Melalui Job Insecurity Sebagai Variabel Intervening di Bank XYZ Cabang Garut - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGUNG PRAWIRA SUBAGJA
Perorangan
Fetty Poerwita Sary
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EMI1D3 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini