STRATEGI MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KAHURIPAN FOODS MELALUI PERANCANGAN PROMOSI BRAND ACTIVATION - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SITI FARRAS CHANIRA

Informasi Dasar

24.05.110
658.401 2
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Kahuripan Foods merupakan salah satu pelopor home industry alami yang bergerak dalam bidang makanan yang memproduksi produk keju lokal dan produk lainnya yang memanfaatkan susu segar sebagai bahan bakunya sejak tahun 2018. Seabagai media promosi, Kahuripan Foods kerap melakukan kegiatan promosinya melalui media sosial seperti Instagram. Namun kendala yang dihadapi oleh Kahuripan Foods saat ini adalah belum mengoptimalkan dalam mempromosikan produknya sehingga sulit menyasar target audiens dan persaingan yang cukup ketat dari kompetitor sejenis membuat Kahuripan Foods masih belum dikenal oleh khalayak pasar.

Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi promosi yang tepat melalui pendekatan brand activation dalam meciptakan brand awareness di Kahuripan Foods. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan pendekatan desain dan pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, survei kuesioner, studi literatur dan dokumentasi. Analisis yang dilakukan antara lain adalah analisis data khalayak (segmentasi, target, positioning), analisis pesaing (kompetitor), analisis SWOT, dan menggunakan metode AISAS yang bertujuan untuk membuat strategi promosi berdasarkan reaksi atau perilaku target audiens.

Dalam mengoptimalisasi pemasaran produk untuk membangun kesadaran merek di Kahuripan Foods, hasil penelitian berupa perancangan strategi promosi yang menggunakan brand activation melalui konten digital melalui media sosial Instagram dan media penunjang aktivasi merek seperti media Food Truck sebagai upaya meningkatkan awareness terhadap Kahuripan Foods.

 

Kata Kunci: Brand Activation, Brand Awareness, Promosi, Kahuripan Foods

Subjek

BRAND AWARENESS
Strategic management,

Katalog

STRATEGI MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KAHURIPAN FOODS MELALUI PERANCANGAN PROMOSI BRAND ACTIVATION - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI FARRAS CHANIRA
Perorangan
Riksa Belasunda, Dandi Yunidar
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Desain
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DMI2D6 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini