PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI MELALUI LOYALITAS KONSUMEN VOUCHER SHOPEE LIVE DISCOUNT (STUDI PADA PENGGUNA PLATFORM SHOPEE DI KOTA BANDUNG) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANGGI NURAINI PUTRI

Informasi Dasar

24.04.423
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan pengguna e-commerce di Indonesia semakin pesat. Dengan perkembangan yang pesat menjadikan belanja online semakin marak untuk digunakan oleh masyarakat yang menjadikan persaingan cenderung kuat dengan menawarkan berbagai kemudahan dan diskon untuk senantiasa menarik minat beli konsumen. Berdasarkan hal tersebut, dampak negatif yang dirasakan dengan adanya penurunan jumlah pengunjung Shopee pada Februari 2023 sebesar 16% dibandingkan bulan sebelumnya. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya platform jual beli yang berlomba memberikan penawaran menarik. Oleh sebab itu, Shopee menghadirkan inovasi berupa Voucher Shopee Live Discount.

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap minat beli melalui loyalitas konsumen voucher Shopee live discount (studi pada pengguna platform Shopee di kota Bandung). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan kausalitas dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 192 responden sebagai pengguna Voucher Shopee Live Discount di Kota Bandung dengan melalui teknik non-probability sampling jenis purposive sampling. Metode analisis yang digunakan merupakan analisis jalur (path analysis) menggunakan software SmartPLS versi 3.29.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli melalui loyalitas konsumen dengan t-statistic 9,127 dan p-values 0 < 0,05 serta koefisien jalur sebesar 0,493 yang berarti nilai positif.

Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Minat Beli, dan Loyalitas Konsumen.

Subjek

E-COMMERCE
CONSUMER LOYALTY,

Katalog

PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI MELALUI LOYALITAS KONSUMEN VOUCHER SHOPEE LIVE DISCOUNT (STUDI PADA PENGGUNA PLATFORM SHOPEE DI KOTA BANDUNG) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGI NURAINI PUTRI
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini