ANALISIS PROFIL KONSUMEN UMKM WADAW MORING DENGAN PENDEKATAN DESAIN PROPOSISI NILAI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ALIFIA DEWI PRABANDINI

Informasi Dasar

24.04.417
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memainkan peran yang signifikan dalam meningkatkan pendapatan nasional dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia. Salah satu UMKM di Indonesia adalah Wadaw Moring. Sejak COVID-19 mewabah di Indonesia, terjadi penurunan penjualan Wadaw Moring yang disebabkan lemahnya pengetahuan pelaku usaha mengenai keinginan target market nya. Oleh karena itu, penelitian ini dirancang untuk mengetahui bagaimana penawaran Wadaw Moring saat ini yang berarti bagi target market.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengambilan data wawancara kepada target market Wadaw Moring yang merupakan mahasiswa di Kota Bandung. Informan dipilih dengan menggunakan teknik sampel purposif. Data kemudian diolah menggunakan kanvas profil konsumen pada desain proposisi nilai.

Hasil penelitian menunjukan beberapa pekerjaan (jobs), tantangan (pain), dan harapan (gain) sudah diupayakan oleh Wadaw Moring. Namun, beberapa lainnya belum di usahakan oleh Wadaw Moring, seperti: kemasan yang menarik, kemudahan akses dalam memperoleh produk Wadaw Moring, pengiriman kurang dari satu hari, dan rasa yang tidak stabil. Oleh karena itu, penelitian ini merekomendasikan product or service, pain reliever, dan gain creator yang dapat diadopsi oleh Wadaw Moring sebagai inovasi penawaran proposisi nilai yang berarti bagi market.

Subjek

UMKM
ENTREPRENEUR,

Katalog

ANALISIS PROFIL KONSUMEN UMKM WADAW MORING DENGAN PENDEKATAN DESAIN PROPOSISI NILAI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALIFIA DEWI PRABANDINI
Perorangan
Imanuddin Hasbi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini