Analisis Fitur Kebutuhan Konsumen Pada Web Aplikasi D'Cetak - WRAP Entrepreneurship (Capstone)

INTAN LAILYA AFWA

Informasi Dasar

24.04.399
381.33
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Latar belakang pada penelitian ini yaitu adanya permasalahan yang terdapat pada Startup D’Cetak dimana dalam menjangkau konsumen masih menggunakan platform whatsapp sehingga kurang efektif dan sangat tidak efisien dalam pencatatan transaksi yang dilakukan. Oleh karena itu tujuan penelitian ini guna mengetahui fitur – fitur yang dibutuhkan konsumen untuk perancangan Web Application D’Cetak.

Metode yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan Teknik analisis data yaitu metode kano. Adapun pengambilan sampel menggunakan  metode Teknik Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Namun hanya 26 responden yang termasuk dalam kriteria sampling.

Hasil dari penelitian yang diperoleh menggunakan metode kano membuktikan bahwa 10 atribut masuk dalam kategori Attractive dan 8 atribut yang masuk dalam kategori One Dimensional atau Performance.

Maka dari itu kesimpulan dari penelitian ini adalah dalam perancangan Web Application D’Cetak harus memfokuskan pada atribut yang berada pada kuadran Attractive dan One Dimensional untuk dapat meningkatkan kepuasan konsumen sehingga dapat memaksimalkan fungsi dari Web Application D’Cetak.

Kata Kunci: Web Application, D’Cetak, Metode Kano.

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
CONSUMER BEHAVIOR,

Katalog

Analisis Fitur Kebutuhan Konsumen Pada Web Aplikasi D'Cetak - WRAP Entrepreneurship (Capstone)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INTAN LAILYA AFWA
Perorangan
Kristina Sisilia
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini