Pengaruh Nilai Budaya dan Efikasi Diri Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Administrasi Bisnis - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUTIARA KUSUMA SARI

Informasi Dasar

24.04.254
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pemerintah Indonesia sedang mengimplementasikan program pembelajaran kewirausahaan untuk pelajar sebagai bagian dari upaya memajukan kewirausahaan di negara ini. Salah satu aspek penting dari pendidikan kewirausahaan adalah di perguruan tinggi, di mana beragam program studi ditawarkan, termasuk program Administrasi Bisnis di Telkom University. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memahami bagaimana efikasi diri dan nilai budaya mempengaruhi motivasi mahasiswa dalam bidang administrasi bisnis Telkom University untuk berwirausaha.

Metode penelitian ini menggunakan desain kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Forms kepada sampel mahasiswa administrasi bisnis Telkom University. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) dan analisis statistik deskriptif menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.0.

Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel nilai budaya mahasiswa administrasi bisnis (X1), efikasi diri (X2), dan minat berwirausaha (Y) semuanya berada dalam kategori baik, dengan nilai persentase masingmasing sebesar 82,91%, 83,73%, dan 83,66%. Temuan penelitian menunjukkan bahwa minat berwirausaha (Y) dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kedua variabel nilai budaya (X1) dan efikasi diri (X2).

Subjek

KEWIRAUSAHAN
ENTREPRENEUR,

Katalog

Pengaruh Nilai Budaya dan Efikasi Diri Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Administrasi Bisnis - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUTIARA KUSUMA SARI
Perorangan
Yulia Nur Hasanah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini