ANALISIS PENGARUH TOTAL ASSETS TURNOVER, DEBT TO ASSETS RATIO, DEBT TO EQUIY RATIO DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP RETURN ON ASSETS PADA E-COMMERCE TAHUN 2020-2022 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DAVIN DAWA ANDARADANTA

Informasi Dasar

24.04.069
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan e-commerce bisa terlihat di GMV (Gross Merchandise Value) yang digunakan sebagai metrik untuk memberikan gambaran tentang performa bisnis dan pertumbuhan aplikasi. Namun, yang paling penting adalah dengan melihat kinerja perusahaan salah satunya adalah dengan melihat rasio profitabilitas (ROA).

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa apakah TATO, DAR, DER, ROE berpengaruh terhadap  ROA pada e-commerce rahun 2020-2022 secara parsial maupun simultan agar perusahaan mampu melakukan analisis kinerja perusahaan.

Data penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan e-commerce di Indonesia periode 2020 hinga 2022. Metode penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis statistik deksriptif, uji, asumsi klasik, analisis regresi liner berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi.

Hasil penelitian yang didapatkan adalah Total Assets Turnover (TATO), Debt to Assets Ratio (DAR), Debt to Equity Ratio (DER), and Return on Equity (ROE) berpengaruh secara simultan terhadap Return on Assets (ROA), dengan ROE berpengaruh secara parasial terhadap ROA.

Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pembelajaran atau referensi bagi penelitian selanjutnya, diharapkan dapat membantu e-commerce dan investor dalam memperhatikan rasio keuangan ROE, dikarenakan berpengaruh terhadap ROA.

 

Kata Kunci :   Total  Assets Turnover, Debt to Assets Ratio, Debt to Equity Ratio, Return on Equity, Return on Assets dan  e-commerce.

Subjek

COORPORATE FINANCE
Marketing managemen,

Katalog

ANALISIS PENGARUH TOTAL ASSETS TURNOVER, DEBT TO ASSETS RATIO, DEBT TO EQUIY RATIO DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP RETURN ON ASSETS PADA E-COMMERCE TAHUN 2020-2022 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DAVIN DAWA ANDARADANTA
Perorangan
Aldilla Iradianty
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SI223014 - FINANCIAL MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini