PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA LIVIN' BY MANDIRI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD YUSTAN AL FIRDAUS

Informasi Dasar

24.04.025
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemajuan teknologi informasi dan internet  mengubah cara penyampaian layanan. Bank menghadapi tuntutan melakukan inovasi layanan perbankan elektronik, terutama Mobile Banking. Menurut Top Brand Award 2023, Livin’ by Mandiri menempati peringkat ketiga setelah m-BCA dan BRI Mobile. Berdasarkan hasil survei yang menyebabkan Livin’ by Mandiri kalah bersaing adalah e-service quality kurang memuaskan. Berdasarkan ulasan nasabah, sering terjadi gangguan pada Livin’ by Mandiri, yang dapat menurunkan customer satisfaction dan customer loyalty pengguna Livin’ by Mandiri.

Tujuan penelitian untuk mengevaluasi pengaruh interface design, reliability, responsiveness, trust, dan personalization terhadap customer satisfaction, pengaruh customer satisfaction terhadap customer loyalty dan  pengaruh interface design, reliability, responsiveness, trust, dan personalization terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pengguna Livin’ by Mandiri. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner  melalui Google Form. Purposive sampling digunakan dalam pemilihan sampel, sejumlah 408 responden pengguna Livin’ by Mandiri. Data dianalisis  menggunakan SEM PLS.

Penelitian membuktikan ada pengaruh positif signifikan antara interface design, reliability, responsiveness, trust, dan personalization terhadap customer satisfaction, ada pengaruh positif sinifikan  antara customer satisfaction terhadap customer loyalty. dan ada pengaruh positif siginikan antara interface design, reliability, responsiveness, trust, dan personalization terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction pengguna Livin’ by Mandiri.

Kata Kunci : e-service quality, customer satisfaction, customer loyalty.

Subjek

CUSTOMER SATISFACTION
SERVICE QUALITY,

Katalog

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA LIVIN' BY MANDIRI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD YUSTAN AL FIRDAUS
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • BM62G3 - PERILAKU KONSUMEN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini