Pendidikan Kewarganegaraan : Untuk Perguruan Tinggi

Kaelan, M.S. Achmad Zubaidi

Informasi Dasar

ITTS.0419000027
323.6
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7b

Buku Pendidikan Kewarganegaraan ini merupakan salah satu buku yang menyajikan materi baru, yang disusun sesuai dengan materi kuliah berdasar SK Dirjen Dikti No.43/Dikti/Kep/2006. Buku ini berupaya mengungkapkan suatu Paradigma Baru, dalam bidang kewarganegaraan, secara objektif, realistis, dinamis, sesuai dengan dinamika reformasi dan terutama tidak bersifat doktriner. Materi dalam buku ini berupaya memberikan dasar filosofis dan ilmiah tentang pengertian bernegara, semangat kebangsaan dan kesadaran bela negara pada mahasiswa sebagai generasi intelektual penerus bangsa.

Oleh karena itu materi yang disajikan meliputi: • Filsafat Pancasila • Identitas Nasional • Negara dan Konstitusi • Demokrasi Indonesia • Rule of Law dan Hak Asasi Manusia • Hak dan Kewajiban Warga Negara • Geopolitik Indonesia • Geostrategi Indonesia

Buku ini layak digunakan sebagai sumber referensi perkuliahan di Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia. Penulis dan penyusun buku ajar ini, Prof. Dr. H. Kaelan M.S, adalah alumnus Fakultas Filsafat UGM tahun 1975, Magister Linguistik diraihnya di Fakultas Sastra UGM tahun 1988, dan Doktor bidang Filsafat Bahasa dipertahankan pada 20 Oktober 2003. Beliau sebagai dosen senior S1 bidang filsafat bahasa, filsafat Pancasila, Pancasila dan IBD. Beliau pernah menjabat komisi staf ahli di Lembaga Penelitian UGM, Ketua MKU IBD dan Pancasila UGM, sebagai Pembina Nasional Mata Kuliah Kepribadian Pancasila Nasional pada Dirjen Dikti sampai sekarang.

Subjek

KEWARGANEGARAAN
 

Katalog

Pendidikan Kewarganegaraan : Untuk Perguruan Tinggi
9798658078
208p
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Kaelan, M.S. Achmad Zubaidi
Perorangan
 
 

Penerbit

Paradigma
Yogyakarta
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini