Perilaku Organisasi

Nidya Dudija, et. al.

Informasi Dasar

78 kali
23.73.008
658.4
Buku - Elektronik (E-Book) Tel-U Press
19 A

Perilaku organisasi adalah sebuah ilmu yang sangat menarik, karena disiplin ilmu dalam perilaku organisasi membutuhkan dukungan dari beberapa rumpun ilmu lainnya. Antara lain ilmu Psikologi, Ilmu Sosiologi, Ilmu Psikologi Sosial, Ilmu Antropologi dan ilmu Politik. Perilaku organisasi membahas ruang lingkup organisasi secara multilevel analysis. Artinya mengkaji perilaku manusia di dalam organisasi pada tingkat individu, kelompok dan organisasi dengan tujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi.

Beberapa literatur menyebutkan peran manusia pada organisasi sebagai entitas sosial di dalam entitas fisik. Artinya sebuah entitas fisik/objek fisik tidak dapat memiliki arti tanpa peran manusia di dalamnya. Kenyatannya dalam ilmu psikologi dijelaskan manusia memiliki individual diffenrences, yaitu adanya perbedaan/kekhasan antara satu individu dengan individu lainnya. Kondisi ini tentunya akan semakin kompleks apabila terjadi pada sebuah organisasi.

Pada buku ini akan dijelaskan model perilaku organisasi, fondasi perilaku organisasi, bentuk perilaku level individu (kepribadian, emosi, persepsi, pengambilan keputusan, motivasi, nilai, sikap, kepuasan kerja), bentuk perilaku level kelompok (dasar – dasar perilaku kelompok, komunikasi, kepemimpinan, kepercayaan, kekuasaan dan politik, konflik dan negoisasi), bentuk perilaku lebel organisasi (budaya organiasi, struktur organisasi dan desain organisasi, perubahan organisasi). Buku ini juga dilengkapi dengan soal – soal evaluasi pada setiap pokok bahasan dan terdapat studi kasus terkini yang membahas topik perilaku organisasi.

Subjek

ORGANIZATION BEHAVIOUR
LEADERSHIP,

Katalog

Perilaku Organisasi
978-623-6484-55-5
175p.: pdf file.; 2 MB
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nidya Dudija, et. al.
Perorangan
 
 

Penerbit

Tel-U Press
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini