ANALISIS PENERIMAAN DAN KESUKSESAN DIGIPOS AJA TELKOMSEL DI REGIONAL KALIMANTAN MENGGUNAKAN INTEGRASI MODEL UTAUT DAN DELONE & MCLEAN (SUATU STUDI MIXED METHOD) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

Febriana Hestika Mirandi

Informasi Dasar

23.05.336
302.231
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Perkembangan teknologi dan informasi saat ini mendorong berbagai sektor usaha untuk melakukan transformasi. Telkomsel terus berupaya meningkatkan kemudahan dalam memberikan solusi layanan pendukung konektivitas digital, salah satunya membangun ekosistem supply chain melalui pengelolaan reseller Telkomsel dengan menghadirkan aplikasi Digipos Aja.

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  faktor-faktor  apa saja yang mempengaruhi penerimaan dan kesuksesan implementasi Digipos Aja dengan menggunakan variabel pada model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) dan Delone  dan  McLean IS Success. Pendekatan mixed methods digunakan dalam penelitian ini untuk mengintegrasikan data kuantitatif dan kualitatif guna memperoleh pemahaman yang komprehensif tentang faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan aplikasi. Metode kuantitatif melibatkan pengumpulan data tentang frekuensi penggunaan, tingkat kepuasan pengguna dan manfaat yang diterima melalui kuesioner yang disebar kepada 400 reseller yang menggunakan DigiPOS Aja di Regional Kalimantan. Metode kualitatif melibatkan wawancara dengan sejumlah reseller produk telekomunikasi yang tidak menggunakan aplikasi Digipos Aja Telkomsel.

Data kuantitatif dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS) dan Structural Equation Modelling (SEM) dengan tools pengolah data SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan dua variabel yang tidak signifikan terhadap Continuance Intention, yaitu System Quality dan Service Quality.

 

Kata kunci: Point of Sales, UTAUT, Delone & McLean, Mixed Methods

 

Subjek

DIGITAL BUSINESS
BUSINESS MANAGEMENT,

Katalog

ANALISIS PENERIMAAN DAN KESUKSESAN DIGIPOS AJA TELKOMSEL DI REGIONAL KALIMANTAN MENGGUNAKAN INTEGRASI MODEL UTAUT DAN DELONE & MCLEAN (SUATU STUDI MIXED METHOD) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Febriana Hestika Mirandi
Perorangan
Dodie Tricahyono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • EMI1F3 - MANAJEMEN STRATEGI DAN EKOSISTEM BISNIS
  • EMI1U2 - PLATFORM STRATEGY
  • EMI1S2 - POLA PIKIR BISNIS DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini