Terapi Penyembuhan Diri

Edi Ah Iyubenu

Informasi Dasar

22 kali
23.01.1050
297.5
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
6b

Mengapa aku begitu mudah sobek hatinya, perasaannya, hidupnya di hadapan pelbagai dinamika hidup sehari-hari? Padahal, begitu ruah lagi limpah di dalam al-Qur'an, juga sunnah Nabi Muhammad Saw, keterangan-keterangan jelas perihal diteguhkanNya hati seorang mukmin dan muslim-"la khaufun 'alaihim wala hum yahzanun, tiada rasa takut dan sedih dalam hidupnya"?

Ada apa denganku (hatinya, pikirannya, perilakunya), bagaimana seyogianya aku menyembuhkan diriku agar aku bisa kembali kepada fitrah jiwa yang teguh sang mukmin dan muslim? Buku ini menyajikan kajian ilmu dengan luas dan mendalam terhadap khazanah al-Qur'an dan sunnah Nabi Muhammad Saw perihal problem umum mental (batin, rohani) manusia mutakhir yang gampang dikoyak kecewa, duka, dan murka. Kegelisahan-Kegelisahan pun meruahkan bandang ketakbahagiaan, ditambah dera panjang angan-angan yang berlesatan tak keruan, pelan demi pelan semakin mengempaskan hidup ke liang nirmakna. Hidup terasa begitu kosong dan murung, bahkan acap merajalela di antara deret material dan intelektual yang gemilang.

Jika Anda bertakdir berjumpa buku tebal ini, mohon bersabar dan bertekun membacanya secara berurutan, tidak lompat-lompat, insya Allah akan terdulang utuh khazanah ilmu yang mantap secara naqli (sumber spiritual) dan aqli (analisis rasional dan kontekstualisasinya), yang menggali dengan detail ajaran-ajaran spiritual dan amaliah al-Qur'an dan sunnah Nabi Saw bagi usaha meraih hidup yang seyogianya menenangkan dan menyenangkan. Bismillah, bisa.

Tentang Penulis

Edi AH Iyubenu, lahir 13 November 1977 di Sumenep, Madura, dengan nama Edi Mulyono. Abah dan ibunya telah lama tiada...

Ayah bagi banyak anak ini tinggal di Yogyakarta, dekat UIN Sunan Kalijaga-almamaternya. Kerap ke Denanyar Jombang untuk berziarah ke peristirahatan gurunya, almaghfurlahuma K.H. Aziz Masyhuri dan ibu.

Semoga Allah Ta'ala mengampuni segala khilaf dan dosanya, yang disadari atau tidak; semoga Kanjeng Nabi Saw berkenan menerimanya sebagai salah satu muhibbin-nya. Semoga Rahmat Allah Ta'ala dan Syafaat Kanjeng Nabi Saw dilimpahkan selalu kepadanya, juga keluarganya, dzurriyyahnya, dan orang-orang lain semuanya.

Subjek

Islam
RELIGIUS LIFE-PRACTICE,

Katalog

Terapi Penyembuhan Diri
9786232937734
379p.: ill.; 20 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Edi Ah Iyubenu
Perorangan
 
 

Penerbit

Diva Press
Yogyakarta
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini