Bank In Your Hand: Transformasi Digital Perbankan

Krisna Wijaya

Informasi Dasar

22 kali
23.01.1031
332.1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
8a

Adalah tren bisnis perbankan saat ini, dan boleh jadi ke depan. Inovasi teknologi, salah satunya kehadiran telepon pintar alias smartphone, membuat sebagian besar aktivitas bisnis perbankan, juga bisnis lainnya, telah berpindah ke dalam genggaman tangan.

Teknologi digital kini menjadi menuwajib bagi pelaku bisnis, tak terkecuali bisnis perbankan. Bank-bank ramai-ramai bertransformasi digital. Tak mau kalah dengan fintech yang dinilai cukup pintar dan jeli memanfaatkan inovasi teknologi untuk menciptakan dan mengembangkan bisnis.

Di era ketika teknologi digital telah menjadi gaya hidup, transformasi digital bagi pelaku bisnis seperti perbankan adalah sebuah keniscayaan.

Bank dalam genggaman tangan (bank in your hand), sebuah perumpamaan yang dirasa tak berlebihan tatkala produk teknologi digital seperti gadget telah menjadi teman keseharian yang tak terpisahkan bagi semua orang. ERA digitalisasi merupakan suatu keniscayaan sebaga akibat dari inovasi teknologi yang tidak akan ada habisnya. Kekinian teknologi juga cenderung makin pendek usianya karena begitu cepatnya ide dan kreativitas. Selalu saja ade kebaruan inovasi teknologi untuk berbagai aktivitas yang pada intinya untuk mempercepat dan mempermudah, baik aktivitas manusia maupun bisnis. Wajar kalau pada akhirnya siapa pun juga dihadapkan pada kondis untuk selalu menginikan pengetahuan dan pemahaman perkembangan teknologi.

Digitalisasi berbagai aktivitas bisnis tentunya mempunyai nilai ekonomi, baik yang dapat diukur secara finansia maupun nonfinansial, karena yang ditawarkan adalah kecepatan, kemudahan, dan efisiensi. Kecepatan, kemudahan, dan efisiensi sudah menjadi kebutuhan, baik bagi entitas bisnis dan mitranya maupun bagi masyarakat luas dalam menjalankan aktivitas ekonomi maupun sosial. Meskipun pada awalnya dirasakan akan ada kesulitan tersendiri untuk menggunakannya, namun sejalan dengan kemudahan akses informasi, maka kesulitan beradaptasi dengan inovasi teknologi baru bukan menjadi masalah

Subjek

BANK
BANK MANAGEMENT,

Katalog

Bank In Your Hand: Transformasi Digital Perbankan
9789798338205
190p.: ill.; 19 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Krisna Wijaya
Perorangan
 
 

Penerbit

Infobank
Jakarta Selatan
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini