Pengantar Psikologi

Alif Muarifah,

Informasi Dasar

12 kali
23.01.904
150
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Manusia merupakan makhluk unik, kompleks, dinamis, dan memiliki berbagai potensi yang bisa dikembangkan dan dimaksimalkan tergantung di mana lingkungan memberikan stimulasi. Keunikan manusia satu dengan yang lain, kompleksitasnya, dan dinamisasinya yang dimiliki memberikan gambaran bahwa untuk memahaminya membutuhkan berbagai pendekatan, salah satunya pendekatan psikologi.

Psikologi merupakan ilmu yang mempelajari segala hal mengenai gejala jiwa, meliputi: perilaku, fungsi mental, pengalaman-pengalaman, dan proses mental manusia, baik secara individu maupun kelompok serta dalam kehidupan masyarakat. Dengan mempelajari berbagai hal mengenai gejala jiwa maka dapat digunakan untuk mengidentifikasi, mendeskripsi atau mengklasifikasi, meramalkan, mengarahkan, menempatkan, dan mengembangkan berbagai potensi pada diri seseorang sehingga sesuai mencapai hasil yang maksimal.

Dalam buku ini disampaikan beberapa materi mengenai Konsep Dasar Psikologi (pengertian, sejarah, tujuan, klasifikasi, hubungan psikologi dengan ilmu lain), Ruang Lingkup dalam Psikologi, Metode Psikologi, Aliran dalam Psikologi, Pendekatan dalam Psikologi, Peristiwa Kejiwaan (pengindraan, stimulus, persepsi), Memori, Inteligensi, Belajar, Emosi dan Motivasi, Kepribadian, Perkembangan, serta Gangguan Psikologis.

Belajar Psikologi sangat penting dan menarik karena selain mempelajari mengenai diri sendiri, juga mempelajari berbagai aspek kejiwaan sehingga diharapkan dapat menginternalisasikan ilmu pengetahuan tersebut. Pada akhirnya, individu akan dapat beradaptasi maupun menyesuaikan diri sehingga mencapai perkembangan optimal, baik dalam kehidupannya sebagai individu, kelompok, maupun masyarakat.

Buku ini bermanfaat untuk mempelajari psikologi dengan berbagai aspeknya. dengan mempelajarinya, kita akan memperoleh wawasan dari berbagai aspek, seperti: mental, proses, dan fungsi mental untuk diterapkan dan dikembangkan dalam berbagai kancah kehidupan.

Subjek

pyschology
 

Katalog

Pengantar Psikologi
9786024466640
258p.: ill.; 24 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Alif Muarifah,
Perorangan
 
 

Penerbit

Remaja Rosdakarya
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

  • MKWP - Psikologi Umum

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini