ANALISIS PERFORMA SISTEM MODULASI GABUNGAN CAP DAN MSK

RAHMATULLAH

Informasi Dasar

27 kali
23.04.1560
621.382 7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada tugas akhir ini akan dibahas penggabungan dua jenis modulasi, yakni carrierless amplitude phase (CAP) dan minimum shift keying (MSK) terhadap bit error rate (BER) pada sistem komunikasi optik. Penelitian akan berfokus pada gabungan modulasi CAP dan MSK pada pengirim dan demodulasi pada sisi penerima. Tugas akhir ini akan di analisa dengan menghitung bit error rate dan beberapa parameter untuk menentukan performansi dari gabungan kedua modulasi ini.

Metode yang digunakan yang dimulai dari latar belakang yang berfokus pada performansi BER pada komunikasi optik yang kadang tidak baik, dimana tingkat BER masih tinggi yang menandakan ada beberapa informasi yang rusak sehingga menyebabkan informasi yang sampai kadang tidak sesuai dengan informasi asli yang dikirimkan di sisi transmitter. Tugas akhir ini akan dirancang dengan simulasi menggunakan software Simulink.

Spesifikasi sistem yang akan digunakan pada simulasi ini yakni pada sisi transmitter menggunakan daya 10 Watt, kanal transmisi AWGN, variasi Eb/N0 1-20 dB, jumlah transmisi data 10^6, gain 3/18.3, jumlah bit per symbol 4 dan waktu transmisi 61000000 s.

Pada penelitian ini didapatkan hasil berupa penurunan bit error rate dimana pada variasi Eb/N0 paling rendah yakni 1 dB didapatkan nilai bit error rate sebesar 0.3895 dan pada eB/N0 paling tinggi yakni 20 db nilai bit error rate bernilai 0.

 

Kata Kunci: Modulasi, CAP, MSK, BER, AWGN, Simulink.

Subjek

OPTICAL COMMUNICATION
 

Katalog

ANALISIS PERFORMA SISTEM MODULASI GABUNGAN CAP DAN MSK
 
xiii, 42p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHMATULLAH
Perorangan
Arfianto Fahmi, Harfan Hian Ryanu
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • TTI4N3 - MODULASI DAN PENGKODEAN KANAL
  • TTH3H3 - SISTEM KOMUNIKASI OPTIK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini