Buku Maskulin: Teori-Teori Kritis Psikologinya

Carl Gustav Jung

Informasi Dasar

134 kali
23.01.381
150.1
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
5

Berdasarkan identitas gender, setiap individu manusia, perempuan maupun laki-laki, memiliki potensi sifat keperempuanan (feminity) dan kelaki-lakian (masculinity) dalam kadar tertentu. Kedua sifat tersebut dapat dikembangkan oleh individu dengan stimulasi tertentu. Dengan identitas ini, tidak harus terkejut manakala banyak perempuan yang memiliki sifat yang selama ini dianggap sebagai sifat laki-laki, juga sebaliknya.

Keperempuanan perempuan, atau kelaki-lakian laki-laki berdasarkan peran gender hendaknya tidak diperdebatkan, dan karena itu, polarisasi tugas dan peran yang dikotomis, yang membedakan sangat ekstrim untuk perempuan atau laki-laki, akan melahirkan penyakit psikologis bagi keduanya. Menurut Jung, perempuan atau laki-laki yang mengembangkan kedua sifat tersebut lebih sehat secara psikologis.

Gen yang dimiliki manusia selalu berbentuk pasangan. Tiap gen dalam pasangan itu mempunyai asal yang berbeda, satu dari kromosom sel sperma dan satunya lagi dari kromosom sel telur. Setiap anak hanya menerima setengah dari gen masing-masing kedua orangtuanya. Atas dasar inilah Jung menyimpulkan bahwa dalam diri manusia mempunyai aspek feminin dan maskulin

Subjek

PHILOSOPHY
PSYCHOLOGY,

Katalog

Buku Maskulin: Teori-Teori Kritis Psikologinya
9786236166864
246p.: ill.; 20 cm
English

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Carl Gustav Jung
Perorangan
 
 

Penerbit

Ircisod
Yogyakarta
2022

Koleksi

Kompetensi

  • MKWP - Filsafat dan Sejarah Psikologi
  • MKWP - Psikologi Umum

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini