ANALISA PENYEBAB TERJADINYA GANGGUAN DI PT INDOSAT TBK PADA JARINGAN GSM MELALUI LAYER BASE STATION SUBSYSTEM APLICATION PART (BSSAP)

- Ronaldo

Informasi Dasar

ITTJ.2030101.1075
004.6
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Para pelanggan jasa telekomunikasi sangat membutuhkan pengiriman informasi baik data maupun suara serta diperlukannya fungsi pengontrolan dalam membangun komunikasi. Salah satu fasilitas yang digunakan dalam system telepon bergerak selular GSM adalah layer Base Station Subsystem application Part. Pada komunikasi selular GSM, keberhasilan dalam membangun suatu hubungan pembicaraan sangat penting, tetapi kegagalan dalam pembentukan hubungan pembicaraan selalu ada dan tentu saja akan menurunkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Untuk mengatasi penyebab terjadinya masalah tersebut, maka di pakai layer aplikasi BSSAP untuk menganalisa penyebab terjadinya kegagalan suatu hubungan karena hampir semua prosedur untuk membangun suatu hubungan pembicaraan berada disini, sehingga menganalisa penyebab terjadinya gangguan lewat layer BSSAP merupakan.Penyebab kegagalan pada saat membangun komunikasi dapat disebabkan oleh pelanggan dan sistem. Metode peneltian yang digunakan pada proyek akhir ini meliputi metode studi literature, pengumpulan dan pengolhan data serta survey perangkat agar dapat lebih banyak mengenal terhadap perangkat pada Base Station Subsystem application Part. Dapat disimpulkan bahwa dengan analisa gangguan pada ssat membangun komunikasi dapat diketahui dengan cara menganalisa yang terjadi pada layer Base Station Subsystem Aplication Part serta dapat dicari alternatif pemecahan masalahnya

Subjek

#N/A
 

Katalog

ANALISA PENYEBAB TERJADINYA GANGGUAN DI PT INDOSAT TBK PADA JARINGAN GSM MELALUI LAYER BASE STATION SUBSYSTEM APLICATION PART (BSSAP)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

- Ronaldo
Perorangan
Yus Natali
 

Penerbit

Institut Teknologi Telkom Jakarta
Jakarta
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini