Soft Diplomacy Kaum Muda Indonesia

R. Saddam alJihad

Informasi Dasar

11 kali
23.01.145
327.2
Buku - Circulation (Dapat Dipinjam)
7b

Pancasila sebagai sumber nilai bagi generasi muda Indonesia membangun bangsa dan ikut serta menjaga ketertiban dunia bukanlah sekadar isapan jempol. Dari sejarah, banyak bukti dan pengalaman para pemuda Indonesia membangun interaksi dengan bangsa-bangsa lain sebagai bagian dari praktik diplomasi. Tokoh-tokoh pergerakan seperti Tan Malaka, Sutan Syahrir, Soekarno, M. Hatta dan lain-lain telah membuktikan itu di kala usia mereka masih begitu muda.

Cerminan sejarah itulah yang harus menjadi inspirasi dan petunjuk bagi generasi muda hari ini untuk meneruskan cita-cita kemerdekaan. Namun, model diplomasi seperti apa yang cocok diterapkan oleh generasi muda masa kini? Yang tentunya kondisi dan situasi sudah jauh berbeda dengan masa para pendahulunya.

Buku ini menawarkan konsep soft diplomacy. Berbeda dengan diplomasi konvensional, soft diplomacy cenderung mengandalkan kanal-kanal komunikasi dan interaksi nonformal dalam membangun hubungan. Dengan analisis dan kajian yang mendalam, penulis mengupas soft diplomacy dalam berbagai dimensi dan praktik. Melalui berbagai tilikan konsep dan historis, pemuda Indonesia diharapkan mampu memainkan peran lebih dalam kancah internasional melalui strategi diplomasi belakang pintu (istilah lain dari soft diplomacy).

Subjek

Diplomacy
 

Katalog

Soft Diplomacy Kaum Muda Indonesia
978-623-220-140-8
312p.: ill.; 20 cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

R. Saddam alJihad
Perorangan
 
 

Penerbit

Alvabet
Tanggerang Selatan
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini