Istana Kaca : Anak Perempuan Yang Meraih Kesuksesan Meskipun Berasal Dari Keluarga Berantakan

Jeannette Walls

Informasi Dasar

14.33.003
808.83
Buku Rekreatif - Circulation
24

Kehidupan adalah drama yang penuh tragedi dan komedi,” kata Mom kepadaku. “Kau harus belajar untuk sedikit lebih menikmati episode-episodenya yang menggelikan.”

Bersama tiga saudaranya, Jeannette Walls diasuh oleh orangtua yang idealis, nyentrik, dan tidak mau dikekang oleh peraturan yang mereka anggap konyol. Sikap dan gaya hidup seperti itu menjadi berkah sekaligus kutukan bagi mereka.

Awalnya, mereka hidup berpindah-pindah di kota gurun pasir dan di pegunungan. Sang ayah, Rex,  lelaki berkarisma, serbabisa, dan kaya imajinasi. Dia mengajari sendiri anak-anaknya fisika, geologi, dan yang terutama cara menjalani hidup dengan berani dan mandiri. Dia berjanji suatu hari mereka akan tinggal di Istana Kaca. Rose, sang ibu, gemar menulis dan melukis. Dia menyebut dirinya sebagai “pecandu kesenangan”.

Saat kehabisan uang dan bayang-bayang tentang indahnya kehidupan memudar, mereka tinggal sementara di kota pertambangan yang suram. Keluarga itu melakukan segalanya untuk keluar dari keadaan tidak menyenangkan ini. Namun, sang ayah malah terjebak dalam genangan minuman keras. Sang ibu bekerja sebagai pengajar, sementara anak-anak mengumpulkan botol bekas untuk mendapatkan uang jajan.

Ketika keadaan benar-benar memburuk, mereka terpaksa mengutil. Hidup dalam keluarga berantakan, Jeannete dan ketiga saudaranya berjuang untuk saling menguatkan saat kedua orangtua mereka saling mengkhianati.

Selama dua puluh tahun, dia menyembunyikan latar belakang kehidupannya ini. Berkat dukungan suaminya, dia mengungkapkan kisahnya yang tidak hanya mengharukan, tetapi juga membangkitkan optimisme.

Subjek

NOVELS
 

Katalog

Istana Kaca : Anak Perempuan Yang Meraih Kesuksesan Meskipun Berasal Dari Keluarga Berantakan
978-979-024-413-9
xi, 520p.; 20,5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 1.000
Ya

Pengarang

Jeannette Walls
Perorangan
 
Inggrid Nimpoeno

Penerbit

Gita Cerita Utama
Jakarta
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini